tag
Sepakbola
Latihan Selama Bulan Puasa

Persib Kombinasikan Pola

Rabu, 17 Juli 2013 13:44 WIB
Djadjang Nurdjaman maksimalkan latihan Persib selama puasa.
  • Persib Kombinasikan Pola

    Djadjang Nurdjaman punya cara melatih Persib Bandung saat bulan puasa.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mulai kombinasikan pola latihan tim selama bulan puasa. Dia pun mulai gelar latihan pada malam hari mulai Rabu (17/07/13).

Adaptasi pertandingan malam hari selama Bulan Ramadan jadi fokus Djadjang “Djanur” Nudjaman. Dia pun menyiapkan kombinasi latihan bagi timnya.

“Besok latihan malam. Untuk adaptasi di jam yang sama dengan jam pertandingan nanti,” ucap Djanur setelah sesi latihan tim di Stadion Siliwangi, Selasa (16/07/13).

 “Dapat 2 kali latihan malam saya pikir udah lumayan. Yang penting penyesuaian dengan perut, karena baru buka puasa dan harus berlari di lapangan,” tandas dia di laman Simamaung.

Djanur sudah mengagendakan pertandingan uji coba pada Minggu (21/7) malam. Tim dari Cilegon asuhan Bambang Nurdiansyah jadi lawan tanding Maung Bandung

Soal latihan, Djanur juga punya tips sendiri. Kombinasi antara latihan teknik dan porsi pengembalian kondisi fisik jadi fokusnya.

 “Tidak bisa sendiri-sendiri antara latihan teknik dan fisik, karena waktunya terbatas. Tadi latihan lebih mengarahnya ke aerobic. Jadi saya combine dengan teknik,” kata Djanur.

Dia memberi perhatian khusus kepada kondisi fisik Naser Al Sebai. Pemain Suriah itu baru dua hari kembali berlatih bersama Persib, setelah sebulan absen kembali ke Suriah mengurus administrasi.

“Naser karena udah lama gak latihan akan dimasukkan ke pemain yang gak puasa. Dia udah biasa puasa lebih lama dari kita,” tutur Djanur.

Naser mengamini perintah Djanur. Dia pun mengakui kondisi fisik dan staminanya tak bagus, meski selama sebulan di Suriah dia menjaga kebugaran dengan berlatih ringan di dalam rumah.

“Tidak bagus sebulan tanpa pertandingan. Sekarang mungkin saya harus berlatih keras. Pelatih juga bilang saya harus latihan lebih. Ya, saya siap,” tegas Naser yang berposisi sebagai bek tengah.

Djanur juga memberi program latihan berbeda bagi pemain yang berpuasa maupun tidak. Porsinya jelas berbeda.

Dua pemain non-muslim di kubu Persib adalah Hilton Moreira dan Mbida Messi. Sementara dua pemain lainnya, Sergio van Dijk dan I Made Wirawan, sedang berlatih bersama timnas Indonesia. 


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar