tag
Sepakbola
Piala Dunia 2022 Qatar

Blatter Ngotot Musim DIngin

Kamis, 18 Juli 2013 18:41 WIB
Sepp Blatter bersikeras gelar Piala Dunia 2022 pada musim dingin.
  • Blatter Ngotot Musim DIngin

    Sepp Blatter utarakan niat menghelat Piala Dunia 2022 musim dingin.

Presiden FIFA, Sepp Blatter, kembali utarakan niat untuk menghelat Piala Dunia 2022 di Qatar pada musim dingin, Kamis (18/07/13). Blater akan bawa wacana ini ke rapat Komite Eksekutif FIFA.

Wacana untuk melaksanakan Piala Dunia 2022 di Qatar pada musim dingin semakin kuat. Presiden FIFA, Sepp Blatter mendukung wacana tersebut.

Blater menguraikan, masalah ini akan menjadi bahasan pada rapat Komite Eksekutif FIFA berikutnya. Blater angkat wacana ini di sela konferensi tentang olahraga, media, dan ekonomi di Austria.

"Jika ingin Piala Dunia menjadi pesta rakyat, Anda tak bisa menggelarnya pada musim panas di Qatar," kata Blatter, Kamis (18/07/13)

Blatter berulang kali mengangkat wacana pemindahan waktu pelaksanaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Pada Mei 2013 lalu, kepada media Prancis, Blatter mengutarakan hal serupa.

Blatter bahkan menyebut menggelar Piala Dunia di Timur Tengah pada musim panas sebagai sikap yang tak rasional. Padahal Blatter dan anggota Komite Eksekutif FIFA yang meloloskan Qatar.

Qatar mengalahkan pada pesaing dengan menawarkan inovasi teknologi stadion dengan penyejuk udara. Pelaksanaan Piala Dunia biasa terjadi pada Juni-Juli.

Di Qatar, periode Juni-Juli, suhu bisa menjadi sangat panas, bahkan bisa mencapai 50 derajat celcius. "Anda bisa mendinginkan stadion, tapi tak bisa mendinginkan seluruh negara," kata Blatter.

Ketua Komite Piala Dunia Qatar, Hassan Al-Thawadi, mengatakan siap menerima jika FIFA memindahkan waktu pelaksanaan ke musim dingin.

"Jika itu adalah keinginan dari komunitas sepakbola dunia, tentu kami sangat terbuka," kata Al-Thawadi.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar