tag
Sepakbola
Dampak Perusakan Bus Persib

Jadwal Persija v PBR Geser

Kamis, 18 Juli 2013 21:41 WIB
Pelita BR ungkap pengunduran jadwal dengan Persija Jakarta.
  • Jadwal Persija v PBR Geser
Agus Roni, Sekertaris Pelita Bandung Raya, mengaku menerima surat pengunduran jadwal laga dengan Persija Jakarta, Kamis (18/07/13). Pertandingan mundur ke tanggal 31 Agustus 2013.

“Suratnya kami terima tadi siang. Isi surat memberitahukan mengenai pengunduran pertandingan laga Indonesia Super League (ISL), menjadi 31 Agustus 2013,” tutur Agus Roni,  Kamis (18/07/13).

Laga tandang Pelita Bandung Raya (PBR) dan Persija Jakarta seharusnya berlangsung pada Minggu (21/07/13). Namun PT Liga Indonesia membatalkan karena Persija tidak mendapat izin kepolisian.

Pertandingan tersebut diundur, karena Persija Jakarta belum mendapatkan izin penyelenggaraan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk laga 21 Agustus tersebut.

Kemungkinan pertandingan Persija v PBR tidak mendapatkan izin karena mepet dengan laga Timnas Indonesia dan Liverpool sehari sebelumnya, Sabtu (20/7/13).

“Tak ada penjelasan mengenai alasan pembatalan dalam surat yang kami terima. Yang jelas, memang karena belum ada izin kepolisian,” tutur Agus.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persija Hanif Ditya, Kepolisian Daerah Jakarta Raya tak mengizinkan Persija menggelar pertandingan di Jakarta menghadapi klub asal Bandung.

“Keputusan ini imbas dari insiden pelemparan bus Persib, 22 Juni silam. Polisi menegaskan tak akan mengeluarkan izin sebelum mengungkapkan pelaku perusakan bus,” kata Hanif.

Karena itu, PT LI selaku operator ISL 2012/13 mengubah jadwal pertandingan menjadi 31 Agustus 2013. Ketetapan ini tertuang melalui surat bernomor 1067/LIGA/VII/2013, tertanggal 16 Juli 2013.

Kendati demikian, operator liga tetap menyerahkan tanggung jawab kepada panitia pertandingan Persija untuk menentukan tempat pertandingan.

“Penentuan tempat pertandingan menjadi hak Persija sepenuhnya. Pertandingan tunda bisa saja tetap di Jakarta jika proses penyelidikan sudah tuntas sebelum menghadapi PBR,” ujar Hanif.

Dengan demikian, Persija masih menunggu status perizinan pertandingan menjamu Sriwijaya FC yang rencananya akan berlangsung pada Sabtu (27/07/13).

“Kami juga masih menunggu surat izin dari kepolisian apakah terbuka untuk penonton atau tidak. Tapi semestinya tidak ada masalah terbuka untuk penonton saat menjamu Sriwijaya,” kata Hanif.

Pada putaran pertama kompetisi LSI, Persija takluk 1-2 dari tuan rumah PBR, Februari 2013 lalu.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar