tag
Sepakbola
Kasus Korupsi Hambalang

KPK Periksa Bekas Menpora

Kamis, 18 Juli 2013 18:45 WIB
KPK jadwalkan pemeriksaan bekas Menpora, Jumat (19/07).
  • KPK Periksa Bekas Menpora
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (18/07/13), menyatakan akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alifian Mallarangeng pada Jumat (19/07/13).

Andi Alifian Mallarangeng akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Deddy Kusdinar yang terjerat kasus dugaan korupsi proyek pembangunan wisma atlet Hambalang.

"Memang benar besok ada jadwal untuk memanggil Andi Mallarangeng sebagai saksi untuk tersangka Deddy Kusdinar," kata jurubicara KPK Johan Budi di Jakarta, Kamis (18/07/13).

Pemeriksaan Andi Alifian Mallarangeng terkait kasus korupsi Hambalang yang merugikan negara sebesar Rp2,5 triliun. Begitu berstatus tersangka, Andi mundur dari kursi Menpora pada 07 desember 2012.

Selain Andi, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap salah satu tersangka Hambalang, yakni Teuku Bagus Mohammad Noor, bekas direktur operasional PT Adhi Karya.

Sebelum memeriksa Andi Alifian Mallarangeng, KPK kembali memeriksa Andi Zulkarnaen Mallarangeng atau Choel Mallarangeng, Kamis (18/07/13) pagi. Andi Alifian adalah kakak kandung Andi Zulkarnaen.

Choel menjalani pemeriksaan sebagai saksi korupsi Hambalang. Pemeriksaan Choel berlangsung selama satu jam dan pemeriksaan Kamis ini untuk yang ketiga kali.

“Biasa sebagai saksi untuk tiga tersangka Hambalang. Saya datang memenuhi panggilan seperti semua warga negara," kata Choel di KPK.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar