tag
Sepakbola
Tinggalkan Sevilla FC

Negredo Kini “Membiru”

Kamis, 18 Juli 2013 11:18 WIB
Álvaro Negredo tinggal tunggu waktu gabung Manchester City.
  • Negredo Kini “Membiru”

    Álvaro Negredo segera bergabung dengan Manchester City.

Bomber Sevilla FC, Álvaro Negredo, segera bergabung Manchester City, begitu selesai menjalani tes medis pada Rabu setempat atau Kamis (18/07/13) WIB.

Sevilla FC akhirnya melepas Álvaro Negredo ke Manchester City. Banyak pihak mengira bomber berusia 27 tahun itu bakal bersama Sevillistas hingga waktu lama.

Namun pernyataan Presiden Sevilla José María del Nido membuyarkan semua dan memastikan kepergian Negredo dari Ramón Sánchez Pizjuán.

“City mendapatkan talenta besar. Bagi Sevilla dan Negredo, ini adalah titik balik signifikan. Kesepakatan sekarang ini jarang terjadi sepanjang karier,” sebut Del Nido.

Dari laporan media Inggris dan Spanyol, Sevilla akan mendapatkan 23,5 juta pounds (sekitar Rp325 miliar) dan Negredo menorehkan gaji pokok 75.000 pounds (sekitar Rp1,1 miliar) per pekan.

Mungkin itulah maksud pernyataan Del Nido. Namun,Negredo tetap saja sedih dan bilang empat tahun karier dia di Sevilla sebagai hal luar biasa.

Negredo juga menjadikan Sevilla adalah kampung halaman dalam sisa umurnya. Namun, Negredo punya alasan lain untuk segera melupakan kenangan manis bersama Sevilla.

Dia akan bertemu Jesús Navas kembali, gelandang serang Sevilla yang sudah bergabung squad The Citizens.

“Saya senang bisa bermain bersama lagi dengan dia,” tutur Negredo begitu pasti bergabung kubu Etihad. Del Nido menyebut Negredo sebagai pemain penting Sevilla yang hengkang.

“Kesepakatan bisnis besar buat Sevilla, ini penjualan terpenting kedua dalam sejarah kami, setelah kami melepas Daniel Alves (ke Barcelona). Semua pihak seharusnya senang,” tutur Del Nido.

Negredo bisa saja bergabung City dalam lawatan pramusim di Afrika Selatan, ketika Manchester Biru akan beruji tanding melawan AmaZulu di Durban, Kamis waktu setempat.

Dia bisa juga baru bergabung dengan rekan-rekan barunya di Hongkong pada Senin (22/07/13), tergantung dari finalisasi kesepakatan bisnis City dengan Sevilla.

Sebelum Negredo dan Navas, The Citizens sebelumnya juga telah membeli gelandang Brasil Fernadinho. Pelatih baru City, Manuel Pellegrini, berada di belakang pembelian tiga pemain itu.

Sebelum bertolak ke Hongkong, Pellegrini menggenjot anak asuhnya dengan pola tiga kali latihan per hari. Negredo harus bersiap dengan pola latihan a la nakhoda berpaspor Cile itu.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar