tag
Sepakbola
Homeless World Cup Polandia 2013

Tim Indonesia Terbentuk

Kamis, 18 Juli 2013 13:45 WIB
Tim sepakbola Indonesia untuk HWC 2013 berintikan 8 pemain.
  • Tim Indonesia Terbentuk

    Tim Indonesia untuk Homeless World Cup Polandia 2013 terbentuk.

Proses ketat pembentukan tim Indonesia untuk Homeless World Cup 2013 berlangsung sejak Maret lalu. Kini, delapan pemain dari lima provinsi siap berangkat ke Poznan, bulan depan.

Tim sepakbola mini Indonesia untuk Homeless World Cup 2013 akhirnya terbentuk, Rabu (17/07/13), setelah melalui proses panjang dan ketat sejak Maret lalu.

Delapan pemain dari lima provinsi akan berangkat ke Poznan, Polandia pada Agustus nanti, setelah memulai proses seleksi di turnamen street footballLeague of Challenge” di Bandung.

Delapan pemain itu merupakan proses penyaringan dari 16 pemain dari total 27 talenta yang berhak mengikuti seleksi akhir. Ke-16 pemain itu sempat mengikuti tahap tes fisik dan interview.

Tahap berikutnya merupakan bagian Rumah Cemara selaku penyelenggara, dengan bekerja sama dengan Wanadri. Gunung Kareumbi jadi lokasi seleksi berikutnya pada 18-22 Juni lalu.

Kegiatan itu bertujuan untuk membentuk karakter berkepribadian kuat serta meningkatkan kebersamaan antaranggota tim.

Rumah Cemara kemudian memperkenalkan delapan pemain terpilih seusai seleksi di Gunung Kareumbi.  Mereka yang akan berjuang mengharumkan Indonesia di Poznan, Polandia.

Selama HWC 2013 dari 10-18 Agustus mendatang, tim Indonesia mempercayakan kinerja timnya kepada Pelatih Bonsu Hasibuan dan Manajer Kristin Leonie Christianti.

Bonsu Hasibuan akan mempersiapkan tim dengan sejumlah program latihan di Bulan Ramadan. Pola latihan 2 kali sehari, sesi taktis, sharing pengalaman hingga kelas Bahasa Inggris adalah menu utama.

Tim Indonesia akan berangkat ke Poznan pada 8 Agustus 2013 dan akan bertanding. Pada HWC Meksiko 2012 tim Merah Putih berhasil menempati papan keempat dari 16 negara.

Dalam turnamen street football, Indonesia berada di bawah Cile, Meksiko, dan Brasil. Pada perebutan tempat ketiga Indonesia kalah dari Brasil 2-6.

 

Daftar pemain Indonesia untuk HWC Polandia 2013

1. Mifta Sano Sudrajat (DKI Jakarta)

2. Nico Pernando (Jawa Barat)

3. Ahmad Faizin (Jawa Tengah)

4. Ricky Irawan (Jawa Barat)

5. Dimas Saputra Ramadan (Jawa Timur)

6. Sendi (Jawa Barat)

7. U Yakub (Jawa Barat)

8. I Wayan Arya Renawa (Bali)


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar