tag
Sepakbola
SEABA U-16 2013

Indonesia Gagal

Jumat, 19 Juli 2013 12:19 WIB
Indonesia gagal penuhi target di SEABA U-16 2013.
  • Indonesia Gagal

    Filipina juarai SEABA U-16 2013 dan Indonesia kantongi peringkat 4.

Tim basket junior Indonesia harus puas berada di peringkat empat SEABA U-16 2013 di Yogyakarta, Kamis (18/07/13). Tiga tim di atas Indonesia adalah Filipina, Thailand, dan Malaysia.

Filipina akhirnya mengokohkan diri sebagai kampiun SEABA U-16 2013 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Kamis (18/07/13).

Tim arahan Michael Ray itu mulus melaju sebagai jawara, setelah meraih hasil sempurna empat kemenangan. Dalam laga terakhir, Filipina menuntaskan perlawanan Singapura 84-44.

Tim Negeri Ferdinand Marcos itu berhak atas tiket Kejuaraan FIBA U-16 di Teheran, Iran pada September mendatang, setelah sukses jadi pemuncak klasemen SEABA.

“Kami akan berlatih lebih keras dan memperbaiki semua kekurangan di Indonesia. Skill pemain akan ditingkatkan lagi terutama defence dan offence,” kata Michael seusai pertandingan.

“Masih ada sekitar 3 bulan untuk berlatih lebih baik dan lebih keras. Kami banga jadi wakil Asia Tenggara untuk kejuaraan (FIBA) nanti,” imbuh dia.

Di bawah Filipina bercokol Thailand dan Malaysia. Indonesia dan Singapura menguntit pada urutan selanjutnya. Indonesia gagal memenuhi target tiga besar seperti SEABA 2011, setelah keok dari tim Gajah Putih 59-67 dalam laga terakhir.

Indonesia pun harus puas menempati posisi keempat, dengan koleksi satu kemenangan dan tiga kekalahan. Posisi juru kunci jadi milik Singapura, satu-satunya tim yang tak pernah menang.

Pada SEABA 2011, Indonesia sukses berada di papan akhir ketiga dan prestasi itu yang sebelumnya jadi sasaran tim Merah Putih pada SEABA kali ini.

Di lain pihak, Filipina melengkapi dominasinya dengan menyabet gelar Pemain Terbaik (MVP) turnamen atas nama Jose Lorenzo Mendoza.

Sang pebasket terunggul kejuaraan pun berhak atas piala dari Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar