tag
Sepakbola
Liga Super Indonesia 2013

SFC Hanya Bidik Tiga

Jumat, 19 Juli 2013 21:07 WIB
Manajemen Sriwijaya FC memasang target hanya 3 besar Liga Super.
Juara bertahan Liga Super Indonesia Sriwijaya FC hanya membidik 3 besar dalam kompetisi ini. Jumat (19/07/13), manajemen Laskar Wong Kito mengaku kesulitan mengejar perolehan poin Persipura Jayapura.

Juara bertahan Liga Super Indonesia Sriwijaya FC keteteran dalam kompetisi kali ini. Laskar Wong Kito hanya mampu bercokol pada papan keempat klasemen sementara hingga pekan 28.

Sriwijaya hanya mampu mengais 53 poin alias defisit 17 angka dari pemuncak tabel peringkat, Persipura Jayapura yang telah tampil 29 kali.

Persaingan ketat memaksa Sriwijaya menurunkan target, dari mengincar juara namun bukan runner-up yang jadi rencana cadangan klub kebanggaan Sumatera Selatan.

"Untuk musin ini kami hanya menargetkan mengakhiri kompetisi di peringkat tiga. Untuk mengejar Persipura agak sulit," ucap Direktur Teknik dan SDM Sriwijaya, Hendri Zainudin, Jumat (19/07/13).

Target itu menurut Hendri masuk akal. Sriwijaya hanya kalah satu poin dari Persib Bandung yang berdiri di papan ketiga dalam 27 partai. Runner-up Arema Indonesia menoleksi angka 56 dari 28 laga.

"Kami masih menyisakan enam pertandingan. Dua di antaranya adalah laga kandang, yaitu menjamu Mitra Kukar (24/07/13) dan Persisam Putra Samarinda pada 29 Agustus 2013," lanjut Hendri.

Dia optimistis, squadnya mampu menambah poin lebih banyak, meski harus menjalani empat laga tandang yang tak enteng.

Sriwijaya akan melawat ke markas Persija Jakarta pada 27 Juli 2013, PSPS Pekanbaru (22/07/13), Persiba Balikpapan (03/09/13), dan Barito Putera pada 7 September 2013.

"Saya yakin anak-anak sedang dalam kondisi on-fire. Kekalahan 0-4 dari Persepam (Madura United) jadi cambuk pemain untuk tampil lebih maksimal. Kami ingin tambahan poin lebih banyak dalam sisa laga," ujar Hendri.

Perjuangan Sriwijaya tampanya makin berat setelah kiper andalan, Ferry Rotinsulu, harus absen hngga akhir musim akibat cedera. Hendri yakin Rivki Mokodompit dan Andi Irawan mampu menggantikan.

"Dengan kekuatan tim yang kita miliki sekarang, saya yakin anak-anak bisa mengembalikan kemenangan. Untuk mendapatkan kemenangan itu, anak-anak harus tampil disiplin dan total," jelas Hendri.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar