tag
Sepakbola
Kostum Indonesia XI

Ultras Buatan Anak Negeri

Jumat, 19 Juli 2013 17:01 WIB
BTN nyatakan tim Indonesia XI akan tetap pakai kostum buatan Ultras.
  • Ultras Buatan Anak Negeri
  • Ultras Buatan Anak Negeri
  • Ultras Buatan Anak Negeri
  • Ultras Buatan Anak Negeri
Jumat (19/07/13), Badan Tim Nasional menyatakan tim yang menghadapi Liverpool bernama Indonesia XI. Saat melawan Liverpool, Indonesia XI tetap mempercayai Ultras sebagai apparel, produk dalam negeri.

Saat kalah 0-7 dari Arsenal, tim Indonesia bernama Indonesia Dream Team. Duel melawan Arsenal dan Liverpool berstatus duel latih tanding dan tidak masuk dalam kalender FIFA.

Dengan demikian, tidak ada kewajiban Indonesia mengenakan kostum tim nasional dengan warna merah dan logo Nike di dada. Saat ini Indonesia menjalin kerja sama dengan Nike.

“Tim Indonesia (Indonesia Dream Team dan Indonesia XI) bukan tim nasional,” ujar sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin, Jumat (19/07/13).

Perbedaan status tim terlihat jelas saat Indonesia melawan Arsenal. Sefdin menambahkan, untuk pertandingan resmi dan terdaftar dalam jadwal FIFA, Indonesia wajib memakai seragam berlogo Nike.

Melawan Arsenal dan Liverpool dengan label pertandingan persahabatan atau uji coba, Indonesia bebas menentukan seragam.

“Ini bukan Timnas, jadi tim tak memakai kostum Nike. Kalau ini Timnas, tim memakai Nike. Begitu kontraknya,” kata Sefdin.

Dalam pertandingan bertaraf uji coba, latih tanding atau persahabatan, Indonesia XI tetap menaruh kepercayaan kepada Ultras yang hadir berkat kreasi anak negeri.

Ultras ialah produk dari kreativitas suporter Malang. Mereka mendukung sepakbola Indonesia, jadi kami apresiasi. Produknya tak kalah bagus, lagi pula ini bukan Timnas, boleh pakai apparel apa saja,” tegas Sefdin.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar