tag
Sepakbola
Bursa Pengganti Tito Vilanova

AVB, Heynckes Masuk Radar

Sabtu, 20 Juli 2013 07:37 WIB
Media Spanyol munculkan beberapa kandidat pelatih Barcelona.
  • AVB, Heynckes Masuk Radar

    Jupp Heynckes, Luis Enrique, dan Andre Villas-Boas.

Tito Vilanova resmi mundur dari Barcelona, Sabtu (20/07/13) WIB. Barça mencari sosok tepat pengganti Tito. Media Spanyol ramai membuat daftar calon pelatih baru Azulgrana.

Barcelona harus bergerak cepat menemukan pelatih baru menggantikan Tito Vilanova yang mundur karena masalah kesehatan. Presiden Barça, Sandro Rosell, berjanji pelatih baru datang pekan depan.

Beberapa media Spanyol mengapungkan beberapa nama kandidat pengganti Tito. Berikut beberapa nama kandidat pelatih baru Blaugrana.

Jupp Heynckes

Akan menarik jika Jupp Heynckes benar-benar menjadi pelatih baru Barcelona. Heynckes adalah eks pelatih Bayern München yang sukses raih treble musim 2012-2013 kemarin.

Posisi Heynckes di Bayern kini menjadi milik Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona. Heynckes juga pernah membawa Real Madrid, rival Barcelona, menjuarai Liga Champions 1998.

Marcelo Bielsa

Saat ini Marcelo Bielsa sedang tak terikat klub manapun alias menganggur usai menolak tawaran perpanjangan kontrak Athletic Bilbao.

Bielsa kemungkinan cocok dengan Barcelona karena memiliki ciri permainan menyerang total.

Luis Enrique

Nama Luis Enrique juga muncul karena merupakan mantan pemain Barcelona. Dia juga pernah menangani tim Barcelona B, serupa dengan Pep dan Tito.

Luis tentu sudah memahami filosofi permainan tiki-taka khas Barcelona. Dia sempat menerapkan permainan ini saat tangani AS Roma. Tapi awal Juli kemarin Luis baru menerima pinangan Celta Vigo.

Andre Villas-Boas

André Villas-Boas menjadi salah satu kandidat kuat. AVB selalu ada dalam daftar calon pelatih Barcelona. AVB bahkan memiliki klausa khusus dalam kontrak bersama Tottenham Hotspur.

Dalam kontrak, Tottenham harus merelakan AVB pergi jika ada tawaran dari Barcelona. Klub Catalan bisa dapatkan AVB jika mau membayar €14 juta.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar