tag
Sepakbola
Indonesia XI Kalah 0-2 oleh Liverpool

Jacksen Tak Perduli Hasil

Minggu, 21 Juli 2013 00:02 WIB
Jacksen Tiago puji tim Indonesia XI meski kalah oleh Liverpool.
  • Jacksen Tak Perduli Hasil

    Jacksen F Tiago puji Indonesia XI meski kalah lagi di Jakarta.

Indonesia XI kalah 0-2 dari Liverpool. Tapi hanya kebobolan 2 gol merupakan penampilan luar biasa bagi Jacksen Tiago. Minggu (21/07/13) pagi WIB, Tiago menyebut timnya sudah tampil penuh keyakinan diri.

Gawang Kurnia Meiga kebobolan 2 gol saat menjamu Liverpool di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (20/07/13). Penampilan Indonesia XI lebih baik ketimbang sewaktu kalah telak 0-7 oleh Arsenal.

Seusai pertandingan, Jacksen F Tiago, pelatih Indonesia XI, malah memuji timnya. Bagi pria asal Brasil itu, perubahan psikologis dan mental merupakan hasil kerja keras dan perjuangan anak asuhnya.

“Ada perubahan psikologis dan mental yang signifikan dari anak-anak. Hasil akhir tidak penting. Yang pasti ada keinginan untuk berjuang dan masuk ke lapangan dengan penuh keyakinan,” kata Jacksen.

Menurut Jacksen, menerima 2 gol dari Liverpool merupakan hasil evaluasi. “Apa yang anak-anak lakukan lawan Liverpool, merupakan strategi dari hasil evaluasi pertandingan sebelumnya,” lanjut Jacksen.

“Yang penting ada perubahan dalam tim dan kita selalu melakukan pembenahan,” tutur pelatih yang juga masih menangani Persipura Jayapura, klub anggota Liga Super Indonesia.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar