tag
Sepakbola
Tur Jakarta

Chelsea Tiba Selasa Siang

Senin, 22 Juli 2013 16:17 WIB
Promotor nyatakan Chelsea akan tiba di Halim Perdanakusuma.
  • Chelsea Tiba Selasa Siang

    Chelsea tiba di Jakarta pada Selasa (23/07/13) siang.

Senin (22/07/13), panitia pengundang mengumumkan Chelsea akan menjalani tur di Jakarta dan mendarat pada Selasa (23/07/13) siang. Pada malam hari The Blues bakal menjajal lapangan Gelora Bung Karno.

Chelsea akan resmi mendarat di Jakarta pada Selasa (23/07/13) siang. Demikian konfirmasi dari pihak promotor, Nine Sport.

 “Ada sekitar 70 orang, termasuk official, pelatih, pemain, dan tim manajemen,” ujar CEO Nine Sport, Arif Wicaksana, Senin (22/7/2013), tentang jumlah anggota squad Juara Liga Champions 2012.

Chelsea mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dan menurut rencana menginap di Hotel Keraton The Plaza. Sejumlah agenda telah jadi agenda London Biru selama di Ibu Kota Indonesia.

Pada Selasa malam, jadwal Chelsea adalah mencicipi rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno. Namun Chelsea sudah harus menjalani agenda sesuai kesepakatan.

“Setelah tiba, rencananya Chelsea menggelar jumpa pers di Hotel Grand Hyatt lalu menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada sore hari,” kata Arief.

Pada Rabu (24/07/13) pagi Chelsea menjalani latihan kedua di SUGBK. Arief menambahkan, sejumlah agenda telah menanti pada siang hari.

Sesi penantanganan merchandise plus coaching clinic merupakan agenda kegiatan Chelsea. Tapi Arif belum menentukan waktu untuk signing session.

“Rabu ada signing session dan juga coaching clinic. Untuk signing session waktunya menyusul,” tegas Arif seraya mengakhiri interview.

Yang pasti Chelsea telah meminta pihak promotor dan Bank Negara Indonesia sebagai sponsor utama The Blues dari Indonesia, untuk mengembalikan uang dari suporter.

Manajemen Chelsea mendapatkan informasi, seperti termuat dalam laman Daily Mail, Jumat (19/07/13), bahwa penggemar mereka harus mengeluarkan Rp23 juta untuk mengikuti acara jumpa pemain.

Berikutnya, para pendukung The Blues harus merogoh kocek hingga Rp5 juta untuk berpartisipasi dalam acara pelatihan khusus alias coaching clinic.

Manajemen Chelsea pun ingin pihak panitia pelaksana –promotor dan BNI-- mengembalikan uang yang total berjumlah Rp28 juta per orang untuk dua acara tersebut.

Refund (pengembalian uang) akan tetap kami lakukan karena kami ingin menghormati filosofi Chelsea," tulis Darmadi Sutanto, Direktur Konsumen dan Ritel BNI, dalam rilis resmi, Senin (22/07/13).

Chelsea menganut filosofi "Here to Play, Here to Stay" dan menurut Darmadi label harga untuk dua acara itu tak selaras dengan jargon The Blues tersebut.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar