tag
Sepakbola
Hadapi PSPS Pekanbaru

Jupe Kembali ke SFC

Senin, 22 Juli 2013 15:33 WIB
Ahmad Jupriyanto kembali perkuat Sriwijaya FC di Pekanbaru.
  • Jupe Kembali ke SFC

    Sriwijaya FC makin kuat dengan kehadiran Ahmad "Jupe" Jupriyanto.

Ahmad Jupriyanto langsung berlaga untuk Sriwijaya FC, setelah memperkuat Indonesia XI yang akhirnya kalah 0-2, Sabtu (20/07/13). SFC akan meladeni tuan rumah PSPS Pekanbaru, Senin (22/07/13).

Ahmad Jupriyanto hanya beristirahat kurang dari dua hari. Setelah memperkuat Indonesia XI yang akhirnya kalah 0-2 dari Liverpool, Sabtu (20/07/13), Jupe –sapaan Ahmad—terbang ke Pekanbaru.

Senin (22/07/13) malam dia akan berkostum Sriwijaya FC saat menghadapi PSPS Pekanbaru. Namun, stamina Jupe nyaris tak kendor karena Pelatih Jacksen F Tiago baru menurunkan dia pada menit ke-82.

 “Sekarang Jupe sudah bergabung dengan kita pada hari ini. Mudahan-mudahan jeda satu hari ini bisa memulihkan kondisinya,” tutur Pelatih SFC Kas Hartadi di Pekanbaru, Minggu (21/07/13).

Di lain pihak, PSPS justru pesmistis dengan peluang mereka mendapatkan poin, kendati berlaga di kandang sendiri. Manajer PSPS Boy Sabirin sendiri yang mengungkapkan hal tersebut.

PSPS masih terperosok di dasar klasemen Liga Super Indonesia dengan kemasan 17 poin, sementara laga tinggal tersisa lima lagi.

“Kita cukup realistis dengan kondisi saat ini. Kita sudah siap untuk terdegradasi,” kata Boy setengah berkeluh kesah.

Tim berjuluk Asyar Bertuah itu masih terpaut 12 angka dari Persiba Balikpapan yang berada di urutan 15, klub yang aman dari jeratan zona degradasi. Persiba saat ini membukukan 29 poin.

Jika PSPS kalah sekali lag, Asykar Batuah pasti turun ke Divisi I. Tak ada lagi yang dapat menolong nasib tim kebanggaan Pekanbaru.

“Tahun ini tahun terberat bagi PSPS. Dualisme kompetisi membuat PSPS tidak memiliki sponsor hingga akhirnya mengalami krisis finansial,” tutur Boy lagi.

“Tak sedikit pemain kami yang kabur karena krisis finansial tim. Semoga kami tidak lama-lama berada di divisi utama, bila nantinya benar-benar terdegradasi," cetus dia lagi.

Selain SFC, PSPS menghadapi lawan-lawan berat daalm sisa empat laga, yakni melawan Pelita Bandung Raya, Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan Persisam Putra Samarinda.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar