tag
Sepakbola
Menjelang Chelsea Datang

Sponsor-Promotor Konflik

Senin, 22 Juli 2013 23:56 WIB
Promotor ancam perkarakan pihak BNI terkait kedatangan Chelsea.
  • Sponsor-Promotor Konflik

    Dua promotor terlibat konflik jelang kedatangan Chelsea di Jakarta.

Senin (22/07/13) larut malam, MyEvents mendadak melakukan temu wartawan terkait kedatangan Chelsea ke Indonesia. MyEvents menggelar keterangan resmi seputar konflik mereka dengan BNI.

Kurang dari 24 jam kedatangan Chelsea di Jakarta, persoalan menyeruak ke permukaan. MyEvents yang menjadi promotor kedatangan tim berjuluk The Blues mengancam memperkarakan sponsor utama, BNI.

Dalam jumpa pers, pihak MyEvents menyatakan siap memperkarakan BNI ke meja hijau. Mereka juga akan mengunci hak sewa pemakaian Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 22-25 Juli 2013.

Konflik BNI kontra MyEvents meruncing lantaran pembatalan kerja sama mereka. MyEvents mengklaim belum mendapatkan kejelasan status kompensasi dari BNI setelah pemutusan kontrak kerjasama.

Sebelum konflik, BNI (selaku sponsor) menggandeng MyEvents sebagai promotor pertandingan. Namun di tengah jalan, kedua perusahaan ini pecah kongsi dan sponsor menunjuk promotor lain, Nine Sport.

Keanehan mulai terlihat saat jumpa pers di Wisma BNI, Maret 2013. Kala itu, MyEvents mengaku telah bekerja sama dengan bank milik negara sebagai promotor kedatangan Chelsea di Indonesia.

Namun pada konferensi pers terkait dengan harga tiket, Juni 2013, BNI justru memperkenalkan Nine Sport sebagai promotor rekanan untuk menggelar pertandingan tim juara Liga Europa 2013 di Indonesia.

MyEvents mengklaim, persoalan muncul karena pihak BNI belum secara resmi membatalkan kontrak kerja sama mereka dan pihak sponsor belum membayar kompensasi pembatalan kepada promotor.

“Sejak dipastikan tak lagi sebagai promotor oleh pihak BNI, karena dianggap wanprestasi (tak menepati janji) pada Juni lalu, My Event belum mendapatkan legalitas atas hal itu,” ujar Niken dari MyEvents.

“Padahal ini bisnis, ada hukum yang memastikan hal itu,” lanjut Niken yang hadir dalam jumpa pers bersama suaminya, Fauzan Zaman, dan Tio Nugroho selaku perwakilan MyEvents.

Niken melanjutkan, “Persoalan makin rumit karena pengajuan kompensasi pengeluaran kami untuk mengurus kedatangan Chelsea sejak Januari 2013 tak juga direspon oleh pihak BNI.”

“Kami tunggu niat baik pihak BNI hingga Selasa (23/07/13) jam 11 siang untuk menyelesaikan soal ini. Bila tidak juga selesai, pihak pengacara kami yang bicara,” tegas Niken dengan nada mengancam.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar