tag
Sepakbola
Tinggalkan Anji Makhachkala

Hiddink ke Barcelona?

Selasa, 23 Juli 2013 01:18 WIB
Guus Hiddink berhenti dari jabatan pelatih FC Anji Makhachkala.
  • Hiddink ke Barcelona?

    Guus Hiddink mengundurkan diri sebagai pelatih Anji Makhachkala.

Secara tiba-tiba Guus Hiddink memutuskan mundur sebagai pelatih Anji Makhachkala, Senin setempat atau Selasa (23/07/13) dini hari WIB. Hiddink menjadi kandidat kuat pengganti Tito Vilanova di Barcelona.

Menyusul kekalahan 1-2 Anji Makhachkala dari Dynamo Moscow di pekan kedua Liga Premier Rusia, 19 Juli 2013 lalu, Guus Hiddink mengundurkan diri.  

Sebagai pengganti Hiddink, klub menunjuk René Meulensteen sang asisten pelatih. Meulensteen merupakan mantan staf pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United.

Hiddink bergabung dengan Anji pada Februari 2012. Di musim pertama Hiddink mampu mengantarkan Anji ke peringkat ketiga klasemen akhir.  

Pada akhir musim 2012-2013, Hiddink sempat memutuskan mundur. Tapi Hiddink akhirnya bertahan setelah setuju memperpanjang kontrak selama semusim.

“Tak mudah bagi saya mengambil keputusan ini. Tapi saya selalu mengatakan jika misi saya bersama Anji bakal berakhir ketika klub bisa tumbuh dan berkembang tanpa saya,” ujar Hiddink.

“Sekarang sudah saatnya bagi saya untuk pergi. Saya yakin klub mempunyai masa depan cerah. Saya sangat gembira bisa menjadi bagian dari proyek besar klub ini.”

Lepas dari pengumuman pengunduran diri, media Spanyol langsung menempatkan Hiddink sebagai kandidat kuat pelatih baru Barcelona.

Pelatih berusia 66 tahun memiliki pengalaman melatih di Spanyol. Dia pernah meenjadi arsitek Real Madrid, Real Betis, dan Valencia.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar