tag
Sepakbola
Liga Primer Indonesia 2013

Persebaya Coret Ibnu?

Selasa, 23 Juli 2013 21:56 WIB
Persebaya evaluasi tim dan rencana depak pelatih Ibnu Grahan.
  • Persebaya Coret Ibnu?

    Manajemen Persebaya 1927 berencana depak Pelatih Ibnu Grahan.

Rabu (23/07/13), Persebaya 1927 menyatakan tak puas dengan kinerja Pelatih Ibnu Grahan di Liga Primer Indonesia 2013. Manajemen Bajul Ijo bahkan sudah bersiap mendepak Ibnu, Kamis (25/07/13).

Embusan kabar mengejutkan datang di markas Persebaya 1927. Jelang putaran kedua Liga Primer Indonesia 2013, manajemen Bajul Ijo malah berencana mendepak Pelatih Ibnu Grahan.

"Masak Persebaya dengan materi bagus seperti ini cuma nomor lima di IPL?" tandas Cholid beretorika, Rabu (24/7), di laman resmi LPI.

CEO Persebaya itu merujuk pada posisi Persebaya pada klasemen putaran pertama LPI. Andik Vermansah dan kawan-kawan hanya mampu berada di papan kelima dengan suntingan 27 poin.

Bajul Ijo pun akan merapatkan lini pada Kamis (25/07/13). Seluruh penggawa mulai dari manajemen hingga pemain akan mengadakan evaluasi tim, termasuk rencana mendepak Ibnu.

Selain kinerja tak memuaskan, Ibnu juga tak menyerahkan laporan paruh musim. Itu yang membuat Cholid kecewa untuk kali kedua.

"Kamis besok Persebaya akan melakukan evaluasi, walaupun belum ada laporan dari pelatih. Padahal pelatih wajib melaporkan hasil setengah musim,” tegas Cholid.

“Diminta atau tidak, laporan itu wajib diserahkan ke manajemen. Tapi sampai hari ini manajer tak mendapatkan hal itu," sambung dia.

Persebaya masih punya satu pertandingan putaran pertama, yakni melawan Persiba Bantul. Laga itu kemungkinan berlangsung paruh Agustus nanti karena belum ada kejelasan jadwal.

"Lawan Bantul ‘kan setelah lebaran. Kita tidak menunggu satu pertandingan itu. Apalagi tanggal 25 Agustus kita sudah bertanding putaran kedua," imbuh Cholid.

Dia berencana merombak tim yang merupakan niat dari manajemen. "Termasuk pemain, pelatih, semuanya kita evaluasi. Lihat saja nanti. Pasti ada perubahan," ujar Cholid.

Secara terpisah Ibnu Grahan mengaku sudah tahu salah satu agenda rapat evaluasi manajemen Persebaya dengan konsorsium Kamis besok adalah membahas masa depan dia.

Mantan gelandang serang Persebaya itu sadar posisinya tengah terancam. "Tidak usah dievaluasilah, langsung diganti saja. Karena targetnya kan dua besar, sedangkan saya baru masuk empat besar," ucap Ibnu enteng.

"Sebenarnya laporan sudah ada. Pak Ahmad Rosyidin, asisten saya yang membuatnya. Jadi di situ ada evaluasi-evaluasi setiap pertandingan maupun keseluruhan pertandingan. Semua ada di situ. Lengkap," lanjut dia.

"Tapi memang putaran pertama ’kan belum selesai. Kita tunggu pertandingan lawan Persiba Bantul. Kalau pertandingan lawan Bantul sudah, baru laporan itu kita sampaikan," pungkas bapak tiga anak itu.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar