tag
Sepakbola
Pelatih Baru Barcelona

Tata Gantikan Tito

Selasa, 23 Juli 2013 05:47 WIB
Barcelona menunjuk Gerardo 'Tata' Martino sebagai pelatih baru.
  • Tata Gantikan Tito

    Gerardo Martino menjadi pelatih anyar Barcelona.

  • Tata Gantikan Tito

    Gerardo Martino menjadi pelatih anyar Barcelona.

  • Tata Gantikan Tito
  • Tata Gantikan Tito
Lewat video conference call, Selasa (23/07/13) WIB, Gerardo “Tata” Martino setuju untuk melatih Barcelona. Martino akan segera resmikan kontrak berdurasi tiga tahun.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mendapatkan pelatih baru menyusul pengunduran diri Tito Vilanova. Azulgrana memilih Gerardo Martino menjadi entrenador anyar mereka.

El Barça akan mengumumkan secara resmi penujukkan Martino dalam beberapa jam ke depan. Pelatih asal Argentina yang baru meninggalkan Newell's Old Boys sudah setuju dengan kontrak tiga tahun.

Untuk mendapatkan Martino Barcelona menerbangkan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta ke Buenos Aires, Argentina.

Kesepakatan tercapai setelah Martino berbicara dengan Presiden Sandro Rosell melalui video conference call. Martino akan langsung terbang ke Barcelona, Selasa (23/07/13) ini.

Pelatih berusia 50 tahun itu akan membawa stafnya di Newell’s termasuk asisten Elvio Paolorroso dan pelatih Jorge Pautasso.

Belum ada kejelasan mengenai nasib asisten Tito Vilanova, Jordi Roura dan Joan “Rubi” Francesc Ferrer Sicilia yang baru bergabung.

Tata Martino pernah menjadi pelatih tim nasional Paraguay. Dia merupakan pelatih terbaik Amerika Selatan pada 2007 saat menangani Paraguay.

Pelatih yang hanya memiliki 1 caps bersama Argentina itu mendapat restu dari bintang Barcelona yang juga asal Argentina, Lionel Messi.

“Saya suka Tata Martino. Dia pelatih hebat. Dia membuat timnya bermain bagus. Kami semua menghormatinya,” kata Messi kepada Diario Ole.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar