tag
Sepakbola
Tuding Pengurus Tak Becus

Ahok Ingin ‘Tendang’ Persija

Rabu, 24 Juli 2013 12:49 WIB
Basuki Tjahaja Purnama wacanakan bentuk klub baru di Jakarta.
  • Ahok Ingin ‘Tendang’ Persija

    Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kritik keras pengurus Persija.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama melontarkan wacana pembentukan klub baru di Jakarta, Rabu (24/07/13). Klub baru nanti langsung di bawah kendali pemerintah daerah (pemda).

Ide liar Ahok, panggilan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama, terlontar saat mengomentari keberadaan Persija Jakarta.

Ahok menegaskan fakta kemunduran Persija dalam beberapa tahun terakhir akibat ketidakbecusan pengurus klub berjuluk Macan Kemayoran.

"Persija menurun kinerjanya karena dikuasai oleh swasta," kata Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota Jakarta, Rabu (24/07/13).

Ahok menyatakan swasta sebagai penyebab kemunduran Persija, “Kesalahan dulu waktu membuat PT Persija Jaya Jakarta, pemda tidak menyertakan atau memasukan sebagai milik BUMD.”

Merasa gerah dengan keadaan Persija, Ahok berencana membentuk klub sepakbola baru untuk Jakarta yang berada di dalam kendali pemda.

“Makanya saya bilang kalau kurang ajar, kita bikin yang baru. Ribut semua orang sama saya lagi nanti," kata Ahok dengan lantang.

"Kesalahan dulu waktu membuat PT itu, pemda tidak menyertakan atau memasukkan sebagai milik saham BUMD. Sekarang tiba-tiba PT itu dikuasai oleh Ferry Paulus.”

Pernyataan Ahok, panggilan Basuki Tjahaja Purnama, sebagai respons terhadap pernyataan Ketua Umum Persija Ferry Paulus yang menyebut Ahok tidak mengerti sepakbola.

“Justru saya pikir kami yang mengerti sepakbola. Kalau anda mengerti sepakbola, Persija tidak anjlok. Berarti manajemen anda ada masalah dengan Persija,” ujar Basuki Tjahaja Purnama.

Tak hanya mengkritik pengurus Persija, Ahok juga menawarkan trik. Menurut dia, kalau Persija ingin bagus, Jakmania (pendukung Persija) menuntut manajemen.

“Kalau manajemen anda tidak becus, sahamnya ya bagi ke kita. Toh juga bukan milik anda. Kalau ada orang mau nguasain nanti dia kasih masuk, kalau mau jual enggak lucu juga. Emang itu harta kamu?” sindir Ahok.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar