tag
Sepakbola
MyEvents & BNI Masih Konflik

Chelsea Tak Bisa Berlatih?

Rabu, 24 Juli 2013 12:46 WIB
Promotor berkeras akan larang latihan sore Chelsea di SUGBK.
  • Chelsea Tak Bisa Berlatih?

    José Mourinho dan pemain Chelsea bisa berlatih, Selasa sore di SUGBK.

Rabu (24/07/11), promotor MyEvents menegaskan, masih menunggu pembayaran kompensasi dari sponsor, BNI. Jika belum ada pembicaraan dua pihak, Chelsea terancam batal berlatih, Rabu sore.

Konflik antara BNI dan MyEvents masih berlanjut. Persoalan utama masih seputar pembatalan kerja sama antara BNI (selaku sponsor) dan MyEvents (promoter awal) kedatangan Chelsea ke Jakarta.

Semula BNI bermitra dengan MyEvents untuk mendatangkan Chelsea. Namun kerja sama mereka bubar dan Bank Negara Indonesia menggandeng event organizer Nine Sport sebagai promoter baru.

Akibat pembatalan, MyEvents meminta kompensasi ke pihak BNI. Namun hingga Rabu (24/07/13), sponsor tidak menganggapi hingga promoter awal mengancam akan memboikot aktivitas Chelsea.

Termasuk kegiatan Chelsea ialah latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tempat pertandingan dengan Indonesia All Star pada Kamis (25/07/13) besok. Namun konflik belum terurai.

MyEvents merasa mereka masih memiliki hak sewa SUGBK. Mereka sudah mengajukan permohonan secara resmi pemakaian SUGBK untuk kurun 22-25 Juli 2013 dan sudah membayar sejumlah uang.

Chelsea berencana akan menggelar latihan kedua pada Rabu (24/07/13) sore. Tapi latihan The Blues terancam batal karena dari MyEvents belum mendapat kejelasan lebih lanjut dari pihak BNI.

“Kita lihat saja, kalau Chelsea bisa latihan, berarti pihak BNI sudah berkomunikasi dengan kami. Kalau belum, BNI tidak kooperatif,” ujar Niken Ayu, perwakilan MyEvents kepada INDOSPORT

Beberapa jam setelah tiba di Jakarta, Chelsea menggelar latihan pertama, Selasa (23/07/13) petang, di GBK. MyEvents mengaku, sengaja memberi izin hingga squad José Mourinho bisa berlatih. 

“Latihan Chelsea kemarin karena kami tidak mau disebut menggagalkan acara Chelsea. Kami mau semua lancar. Ini ‘kan soal pihak BNI yang tidak kooperatif saja,” tegas Niken Ayu. 


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar