tag
Sepakbola
Tur Kalimantan

Persib Bawa 20 Pemain

Rabu, 24 Juli 2013 20:59 WIB
Persib Bandung berkekuatan maksimal dalam tur Kalimantan.
  • Persib Bawa 20 Pemain

    Persib Bandung berkekuatan terbaik dalam tur Kalimantan.

Persib Bandung membawa 20 pemain dalam tur Kalimantan. Rabu (24/07/13), Maung Bandung hanya tinggalkan tiga pemain dalam lawatan ke markas Barito Putra dan Persiba Balikpapan.

Persib Bandung bertolak ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada Rabu (24/07/13), dari Bandara Husein Sastranegara pada pukul 16.10 WIB.

Dalam dua laga di Pulau Borneo, Pelatih Djadjang Nurdjaman, menyertakan 20 pemain. Hanya tiga talenta yang tak termasuk dalam squad Maung Bandung.

“Kita bawa 20 pemain dan meninggalkan 3 pemain, Cecep, Rizky dan Sigit,” kata Djanur sebelum meninggalkan Mess Persib, Rabu sore, seperti termuat di laman Simamaung.

Kiper Cecep Supriatna, Rizky Bagja, dan Sigit Hermawan tak termasuk dalam rombongan Persib, karena kebutuhan tim sudah tercukupi.

Dalam rombongan tercantum nama Sergio van Dijk dan I Made Wirawan yang baru bergabung kembali selepas memperkuat Indonesia XI.

Kedua pemain itu bergabung dalam dua hari terakhir sebelum tim bertolak ke Kalimantan. Sebelumnya, Shahar Ginanjar sudah kembali bergabung setelah sebelumnya menjalani pelatnas U-23.

Nama Naser al Sebai juga termasuk dalam squad Djanur. Beberapa waktu, mantan asisten pelatih lalu Pelita Jaya Karawang menyatakan kondisi fisik Naser belum siap untuk tur Kalimantan.

Bek asal Suriah itu memang baru bergabung dengan tim dalam dua pekan terakhir, setelah absen berlatih sebulan.

“Saya pikir dalam lebih dari sepekan ini latihan, dia sudah berangsur-angsur membaik kondisinya. Levelnya sudah hampir kembali dan menyamai pemain lain,” tutur Djanur.

“Selain itu juga dia akan terus latihan kalau ikut tur. Kalau ditinggalkan mungkin latihannya bisa terbengkalai. Terakhir kuotanya memang ada,” sambung dia lagi.

Persib akan menjalani dua laga Liga Super Indonesia 2013 melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura (26 Juli 2013) dan menantang Persiba Balikpapan (30 Juli 2013).


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar