tag
Sepakbola
Indonesia All Star v Chelsea

Rahmad Siapkan Passing

Rabu, 24 Juli 2013 14:29 WIB
Rahmad Darmawan siapkan strategi khusus untuk lawan Chelsea.
  • Rahmad Siapkan Passing

    Rahmad Darmawan poles kemampuan passing Indonesia All Star.

Indonesia All Star berlatih serius menjelang melawan Chelsea. Rabu (24/07/13), Rahmad Darmawan meminta pemainnya untuk menghindari pelanggaran tak perlu saat bertanding dengan The Blues.

Sehari sebelum melawan Chelsea di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Indonesia All Star melatih taktik. Pelatih Rahmad Darmawan menyoroti masalah disiplin, yakni soal pelanggaran tak perlu.

“Saya perintahkan kepada pemain untuk tidak membuat banyak pelanggaran yang tidak perlu,” tutur Rahmad Darmawan (RD) setelah meminta latihan yang tertutup dari liputan media massa.

Menurut Rahmad, pelanggaran tak perlu bisa membuka banyak peluang bagi tim lawan untuk mencari gol. RD berharap anak asuhnya mampu menerjemahkan apa yang dia inginkan.

RD telah menggarisbawahi beberapa hal untuk anak asuhnya. Organisasi disiplin dan pengawalan ketat terhadap pemain Chelsea menjadi fokus pertama ketika tim Indonesia All Star kehilangan bola.

“Kami tidak boleh memberikan terlalu banyak ruang kepada lawan menuju ke arah gawang tanpa ada pengawalan,” kata RD yang memilih strategi khusus dengan memanfaatkan passing.

“Jika kehilangan bola, kita akan buat situasi target passing dan pemain harus lakukan hal itu. Kalau bisa melakukan passing, kita akan memperoleh peluang,” tutup Rahmad Darmawan.


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar