tag
Sepakbola
Kabar Media Italia

Erick Presiden Inter?

Kamis, 25 Juli 2013 17:17 WIB
Erick Thohir segera rampungkan akuisisi dan jadi Presiden Inter.
  • Erick Presiden Inter?

    Media Italia beritakan Erick Thohir segera jadi Presiden Inter Milan.

Media Italia beritakan, Kamis (25/07/13), Erick Thohir segera selesaikan negosiasi akuisisi Internazionale Milano. Dari kabar yang beredar, dia juga akan menjabat Presiden Inter.

La Gazzetta dello Sport, Kamis (25/07/13), mengabarkan, jaminan bank dari Erick Thohir (43) untuk akuisisi Internazionale Milano telah tiba sehari sebelumnya, Rabu (24/07/13).

Pertemuan bisnis berlangsung di sebuah tempat yang berdekatan dengan markas I Nerazzurri di pusat kota Milan. Negosiasi, seperti kabar Gazzetta, mengalami kemajuan.

Akuisisi Inter oleh Erick bernilai lebih dari 300 juta euro (sekitar Rp3,6 triliun). Menurut rumor yang Gazzetta kumpulkan, Erick akan menjadi Presiden Inter.

Dana sebanyak itu, seperti kabar Gazzetta, Minggu (21/07/13), harus mendapatkan pengesahan (ratifikasi) di depan notaris sesuai dengan hukum di Italia.

Massimo Moratti akan tetap berada di dewan petinggi dengan jabatan wakil presiden. Konglomerat minyak Italia itu juga dapat mendaulat orang kepercayaan untuk posisi tersebut, yakni Angelomario Moratti.

Rencana kedua, Erick akan melaksanakan pengambilalihan Inter dengan dua tahap pembelian saham. Sebagai awal, dia akan mengakuisisi 30-40 persen.

Beberapa waktu ke depan Erick akan kembali dengan pembelian saham Inter berikutnya dan membuat dia menjadi pemilik saham mayoritas.

Selama periode itu, Erick dapat memanggil Moratti untuk mengatur proses transisi untuk jabatan presiden La Beneamata.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar