tag
Sepakbola
Kasus Perusakan Bis Persib

Komdis Tunda Lagi Vonis

Kamis, 25 Juli 2013 19:54 WIB
Komdis PSSI gagal lagi putuskan kasus perusakan bis Persib.
  • Komdis Tunda Lagi Vonis

    Tim Persib di dalam mobil taktis kepolisian saat meninggalkan Senayan.

Komisi disiplin (komdis) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali gagal mengeluarkan keputusan terkait kasus perusakan bis Persib Bandung, Rabu (25/07/13) sore.

Penundaan kali ini adalah yang kedua kali. Rabu (10/07/13), komdis tak bisa menelurkan keputusan dengan alasan masih menyelidiki pelemparan bis Persib oleh oknum pendukung Persija Jakarta.

Ketua komdis PSSI Hinca Pandjaitan mengakui pihaknya belum bisa membuat keputusan dengan dalih hasil investigasi dari kepolisian belum keluar.

"Belum ada putusan hari ini, komdis masih bekerja menyelesaikan permasalahan yang ada. Mungkin pekan depan baru ada putusan," kata Hinca Pandjaitan usai rapat di kantor PSSI, Rabu (24/07/13).

Usai rapat, beberapa pihak yang terkait, termasuk ketua umum Persija Ferry Paulus, menghindar dari media yang akan meminta keterangan.

Rabu pada pekan lalu, Hinca mengaku salah satu alasan menunda keputusan untuk mengakomodir permintaan pribadi Ferry Paulus yang berjanji akan memberikan fakta dan penjelasan tambahan.

Persib yang menjadi korban meminta komdis bergerak cepat dan mengeluarkan keputusan. Persib menyerahkan sejumlah bukti penguat berupa rekaman video dan foto-foto kejadian kepada komdis.

“Tidak fair kami memberikan hukuman kepada Persija kalau memang bukan orang the Jakmania (pendukung Persija) pelakunya. Kalau jelas siapa pelaku baru bisa kita hukum," Hinca tetap berkelit.

Insiden perusakan bis Persib Bandung terjadi menjelang lanjutan Liga Super di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/06/17). Persija bertindak sebagai tuan rumah.

Memasuki wilayah Senayan, rombongan Persib mengalami pelemparan oleh sekelompok orang beratribut the Jakmania, pendukung Persija. Merasa terancam, Persib memilih kembali ke Bandung.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar