tag
Sepakbola
Seleksi Indonesia U-23

RD Tak Lirik Luar Negeri

Jumat, 26 Juli 2013 17:11 WIB
Rahmad Darmawan utamakan pemain dalam negeri untuk tim U-23.
  • RD Tak Lirik Luar Negeri

    Rahmad Darmawan prioritaskan pemain yang berlaga di Indonesia.

Pelatih Indonesia U-23 Rahmad “RD” Darmawan akan gelar seleksi III untuk memantapkan squad. Jumat (26/07/13), RD nyatakan lebih prioritaskan para pemain di Liga Indonesia daripada di mancanegara.

Pola pemilihan pemain Rahmad “RD” Darmawan mulai mengerucut. Dia pun mulai memprioritaskan sejumlah jelang gelaran seleksi III untuk pemantapan squad Indonesia U-23.

Tim itu memang fokus untuk meraih medali emas di cabang sepakbola SEA Games Myanmar 2013, Desember mendatang. Beberapa agenda RD terungkap melalu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin.

“Target timnas U-23 adalah Juara SEA Games 2013,” tegas Djohar seusai laga uji ccoba Indonesia All Star versus Chelsea, Kamis (25/07/13).

RD mengaku telah mengantongi daftar pemain pilihan. Dia memprioritaskan pemain yang berkompetisi di liga lokal tingkatan teratas, lalu baru turun memantau talenta di divisi bawah.

“Kita menginventaris nama pemain usia 23 ke bawah. Tentu kita akan nilai mereka dalam seleksi yang kita lakukan. Kita harus melihat bagaimana mereka bermain di kompetisi,” ujar RD.

Hal utama menurut RD adalah pemain tersebut bermain di sebuah klub dan mengikuti kompetisi. Pakem itu pula yang membuat RD urung menyortir pemain Indonesia di mancanegara.

“Memang ada usulan merekrut pemain-pemain yang berada di luar negeri. Jujur ada banyak sekali yang masuk ke email saya,” tuturnya

“Ada yang dari Italia, Perancis... tapi rata-rata bukan sebagai pemain klub dan berkompetisi, hanya beratih di sebuah akademi atau SSB. Itu belum meyakinkan saya,” tandas RD.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar