tag
Sepakbola
Persija Jakarta v Sriwijaya FC

Macan Ingin Buka

Sabtu, 27 Juli 2013 11:45 WIB
Persija Jakarta ingin paceklik poin tuntas saat lawan Sriwijaya FC.
  • Macan Ingin Buka

    Persija Jakarta bidik poin penuh atas Sriwijaya FC.

Sabtu (27/07/13) malam Persija Jakarta akan ladeni Sriwijaya FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Macan Kemayoran berambisi “buka puasa” setelah paceklik poin dalam dua laga terakhir.

Juara Liga Super Indonesia 2013 Sriwijaya FC jadi sasaran kebangkitan Persija Jakarta. Sabtu (27/07/13) malam kedua tim bertemu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Dalam laga ke-29 Liga Super Indonesia 2013 itu Persija memang sangat berambisi membidik kemenangan. Dalam dua partai sebelumnya Macan Kemayoran harus takluk.

Kala bertandang ke markas Arema Indonesia Persija keok 1-3, sementara kala bertamu ke kandang Persegres Gresik United kalah 0-1. Kini persija berada pada papan ke-12 dengan koleksi 32 poin.

Target kemenangan atas Laskar Wong Kito seolah jadi harga mati bagi Pasukan Oranye Ibukota. “Mudah-mudahan, target itu bisa tercapai,” kata Pelatih Persija Benny Dolo di laman resmi Liga Indonesia.

Target kemenangan itu tak mudah. Selain berstatus sebagai kampiun musim lalu, Sriwijaya juga membidik poin di SUGBK. Itu target minimal dari Pelatih Kas Hartadi yang membawa 19 pemain dalam lawatan ini.

Dalam dua laga sebelumnya SFC sempat malu di kandang sendiri setelah Persepam Madura United mencoreng muka Laskar Wong Kito dengan empat gol tanpa balas.

Moral bertanding SFC kembali menaik menyusul kemenangan 1-0 di kandang PSPS Pekanbaru. Saat ini SFC berada di papan ketiga klasemen sementara dengan suntingan 56 poin.

Kondisi positif SFC itu sudah mendapat perhatian Bendol, sapaan Benny. Mantan pembesut Persita Tangerang itu punya analisis tersendiri.

 “Saya lihat masalah keuangan mereka sudah di atasi. Mereka tentu akan menggila. Itu harus dihadapi dan jangan melihat pertandingan awan Persepam atau PSPS,” tutur Bendol.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar