tag
Sepakbola
Gantikan Ibnu Grahan

Halil Bantah Rumor

Senin, 29 Juli 2013 23:13 WIB
Mat Halil bantah rumor gantikan posisi Ibnu Grahan di Persebaya.
  • Halil Bantah Rumor

    Mat Halil bantah gantikan Ibnu Grahan di posisi pelatih Persebaya.

Nasib Ibnu Grahan sebagai Pelatih Persebaya 1927 masih belum menentu. Sejumlah rumor sempat menyebut Mat Halil yang menggantikan Ibnu, namun pria 34 tahun itu menampik, Senin (29/07/13).

Nama Mat Halil sempat muncul sebagai calon terkuat pengganti Ibnu Grahan yang mengundurkan diri dari posisi Pelatih Persebaya 1927.

"Saya masih ingin main, Mas," ucap pemain yang sepanjang kariernya belum pernah melepas kostum Persebaya, Senin (29/07/13), di laman Liga Primer Indonesia.

Halil sebenarnya memiliki lisensi kepelatihan B nasional, namun pria 34 tahun itu masih ingin meneruskankarier sepabagi pesepakbola.

Halil merasa belum percaya diri. Bapak dua anak itu juga merasa belum memilik jam terbang cukup berada di balik layar sebuah tim sepakbola.

Halil sendiri jadi pelatih dadakan klub binaan dia, El Faza. Dia memiliki pakem yang sama dengan tiga pelatih Persebaya sebelumnya, untuk urusan pemilihan komposisi pemain.

"Kalau saya menjadi pelatih nanti, saya akan kombinasikan pemain senior dengan pemain muda. Pemain saya harus mau lari," ungkap Halil.

Secara terpisah, Chief Executive Officer (CEO) Persebaya Cholid Goromah mengaku sudah pernah menawarkan jabatan di tim kepelatihan Persebaya kepada Halil.

"Saya pernah menawari Halil sebagai asisten pelatih, tapi dia tidak mau karena alasan masih ingin bermain sepakbola," ungkap Cholid.

Cholid menilai Halil sudah selayaknya naik pangkat dan masuk jajaran tim pelatih dalam usia Halil yang telah matang sebagai pemain.

Selain Halil, sejumlah nama jadi kandidat kuat nakhoda tim Persebaya, mulai dari Ahmad Rosyidin, Lulut Kistono hingga Mursyid Effendi.

Manajemen Persebaya masih menutup rapat sosok pelatih pengganti Ibnu. Cholid menyatakan, pengganti Ibnu akan terungkap dalam rapat internal manajemen, Rabu (31/07/13).


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar