tag
Sepakbola
Sisa Gaji Alfred Riedl

PSSI Bayar Utang Rp1,2 M

Senin, 29 Juli 2013 20:44 WIB
PSSI janji akan lunasi utang Rp1,2 miliar kepada Alfred Riedl.
  • PSSI Bayar Utang Rp1,2 M

    Joko Driyono janjikan lunasi utang Rp1,2 miliar kepada Alfred Riedl.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya bersedia untuk membayar semua utang kepada Alfred Riedl. Senin (29/07/13), PSSI nyatakan akan melunasi utang sebesar Rp1,2 miliar.

Langkah PSSI untuk melunasi utang kepada Alfred Riedl sebagai respons terhadap perintah Badan Sepakbola Dunia (FIFA). Alfred Riedl pernah mengadu kepada FIFA soal sisa haknya yang tertahan di PSSI.

PSSI berutang kepada Alfred Riedl saat PSSI memecat Riedl dari kursi pelatih tim nasional pada Juli 2011. Pemecatan terjadi saat pelatih asal Austria masih punya sisa kontrak hingga Mei 2012. 

Merasa mendapat perlakuan tidak baik dari PSSI, Riedl membawa kasusnya ke FIFA. Keputusan FIFA mengharuskan PSSI membayar sisa gaji Riedl sebesar Rp1,2 miliar dari total Rp1,8 miliar.

Batas waktu dari FIFA kepada PSSI untuk melunasi kepada Riedl paling lambat Januari 2013. FIFA memahami keterlambatan pelunasan karena PSSI sedang menghadapi masalah di jajaran tinggi pengurus PSSI.

Sekjen PSSI Joko Driyono berjanji siap menindaklanjuti persoalan dan akan melunasi tanggungan yang sudah menjadi hak Riedl.

"Kesekjenan diminta follow-up kasus Riedl karena masalah ini menjadi kasus di tingkat FIFA," kata Joko Driyono.

PSSI segera berkomunikasi dengan Riedl dan tak ingin masalah terus berlarut tanpa ada kejelasan. "Dalam waktu dekat, kami akan interaksi dengan Riedl biar ada solusi. Amanah dari FIFA harus diselesaikan," tegas Driyono.

Soal batas waktu, PSSI tidak khawatir terkena sanksi. Djoko menegaskan PSSI tidak akan memberi kompensasi pemutusan kerja sama kepada Riedl.

“Kami tidak akan memberi kompensasi dia menjadi pelatih timnas. Sebab pelatih dipilih karena kualitas dan melalui persetujuan PSSI,” jelas Djoko Driyono.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar