tag
Sepakbola
Napoli Perkenalkan Tim

Kostum Aneh ala Tentara

Selasa, 30 Juli 2013 21:28 WIB
Napoli pamer kostum seragam tim untuk kompetisi 2013-2014.
  • Kostum Aneh ala Tentara

    Napoli dengan tiga pilihan kostum tim untuk kompetisi musim 2013-2014.

Napoli serius memburu scudetto. Sebelum laga dengan Galatasaray, Selasa (30/07/13) WIB, Azzurri Napoli pamer kekuatan, termasuk memperkenalkan striker Gonzalo Higuaín dan kostum aneh.

Kepindahan Edinson Cavani ke Paris Saint-Germain malah memberi kekuatan bagi SSC Napoli. Dengan uang penjualan Cavani, Napoli menyusun tenaga dan spirit baru untuk musim 2013-2014.

Pelatih Rafael Benítez merepresentasikan harapan terbaru Napoli. Sukses memberi Chelsea trofi Liga Europa, Rafa Benítez datang ke Italia Selatan dengan target menjadi juara di turnamen apa pun.

Benítez sudah punya pengalaman menjadi pemenang di Italia. Sebentar memegang Internazionale Milano, kurang dari semusim, dia memberi Piala Super Italia dan Piala Dunia Klub pada 2010.

Rafa mengangkut José Manuel Reina, mantan kipernya semasa melatih Liverpool. Pepe Reina tiba dengan membawa status pemain pinjaman dan rasa geram karena merasa terbuang dari Inggris.

Kepada suporter Liverpool, José Manuel Reina menulis surat terbuka bahwa manajemen klub memaksa dia pergi. Tapi kini Reina optimistis akan meraih sukses bersama Napoli di Liga Italia.

Semangat sama mendorong Gonzalo Higuaín pindah dari Real Madrid. Higuaín, striker nomor 9 Argentina, menanggalkan kostum 20 Madrid demi baju Napoli dengan angka seperti di tim nasional.

Pipita menyusul dua rekannya sesama mantan pemain Madrid. Jose María Callejón dan Raúl Albiol rela meninggalkan liga negara mereka, La Liga Spanyol, untuk bermain lebih reguler di Liga Italia.

Kehadiran Higuaín pun memupus kekecewaan fans setelah Cavani pergi. El Pipita Higuaín malah menumbuhkan memori Napoli pada kiprah sukses pahlawan dari Argentina, Diego Maradona.

Higuaín bukan Maradona. Gonzalo hanya pernah berlatih di bawah arahan Diego di tim nasional Argentina. Tapi demi Napoli, dia ingin mengikuti masa jaya Maradona, merebut dua kali scudetti.

Dengan campuran bahasa Spanyol dan Italia, Higuaín berusaha meyakinkan fans saat perkenalan tim sebelum Napoli melawan Galatasaray dalam pertandingan persahabatan dan uji coba pramusim.

“Saya sangat senang berada di sini. Saya harap menjalani tahun yang baik. Kami punya squad yang fantastik. Saya harap, tahun ini kami mencapai hal penting, juga fans yang fantastik,” ucap Higuaín.

 

Baju Tentara Aneh

Kikuk beralih dari bahasa Spanyol ke Italia, Higuaín mungkin juga geli karena melihat warna kostum baru timnya. Jersey pertama dan ketiga tak terlalu masalah tapi pilihan kedua terlihat sangat aneh.

Untuk kostum pertama, Napoli tetap dengan identitas biru. Seragam ketiga berwarna kuning. Entah apa alasan klub yang terletak di pantai selatan Italia memilih corak seperti tentara untuk baju kedua.

Dari penamaan, tiga pilihan juga sudah mencerminkan masuks macron sebagai penyedia kostum. “Azzurro Force” atau Kekuatan Biru ialah sebutan untuk jersey pertama yang berwarna biru laut.

“Yellow Power” bermakna hampir sama dengan pilihan pertama. Silakan tebak maksud nama “Camo Fight” untuk baju kamuflase – penyamaran ala tentara untuk kostum ketiga yang bermotif belang?

Para pemain baru seperti Higuaín mungkin juga bertanya. Tapi dia cukup beruntung tidak perlu mendapat giliran memakai kostum aneh saat perkenalan pertamanya di Stadio San Paolo, Napoli.  


Editor : Rawan Kurniawan

  • comment
Komentar