tag
Sepakbola
Kiper Legendaris Barcelona

Antoni Ramallets Mangkat

Rabu, 31 Juli 2013 13:12 WIB
Antoni Ramallets wafat pada usia 89 tahun, Barcelona berduka.
  • Antoni Ramallets Mangkat

    Kiper legendaris Barcelona Antoni Ramallets meninggal dunia.

Barcelona kehilangan sang legenda, Antoni Ramallets. Dalam usia 89 tahun, Selasa setempat atau Rabu (31/07/13) WIB, dia mangkat dan meninggalkan kenangan indah di almari trofi Barcelona.

Mantan pemain Barcelona dan kiper timnas Spanyol, Antoni Ramallets, mengembuskan napas terakhir pada Selasa (30/07/13), dalam usia 89 tahun.

“Barcelona tengah berduka. Antoni Ramallets Simon, salsah satu kiper terbaik dalam sejarah Barça dan sepakbola dunia, telah meninggalkan kita,” tulis raksasa Catalán di laman resmi.

“Ramallets mengenakan kostum Azulgrana dalam 473 pertandingan antara 1946 sampai 1961 dan akan menjadi legenda besar dalam sejarah klub kami,” sambung Barça.

“Dia terkenal dengan sebutan Si Kucing Bersayap, pada masa itu dia adalah (kiper) yang terbaik di seantero Eropa, mungkin kedua setelah kiper Uni Soviet Lev Yashin,” pungkas rilis resmi itu.

Semenit mengheningkan cipta pun berlangsung sesat jelang kickoff laga uji coba Barcelona kontra tuan rumah Lechia Gdansk, klub Polandia.

Pertandingan itu berakhir 2-2. Jaroslaw Bieniuk membawa Lechia unggul pada menit 16, namun Sergi Roberto menyetarakan keadaan sembilan menit berselang.

Piotr Grzelczak kembali melesatkan keunggulan Lechia pada menit 50 dan akhirnya Lionel Messi kembali membuat keadaan impas. Skor 2-2 bertahan hingga bubaran.

Dalam laga itu, Asisten Pelatih Barcelona Jordi Roura memberi kesempatan debut kepada Neymar. Bomber Brasil itu masuk lapangan Stadion PGE Arena pada menit 80 dengan menggantikan Messi.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar