tag
Sepakbola
Kasus Perusakan Bus Persib

Pengumuman Mundur Lagi

Rabu, 31 Juli 2013 18:05 WIB
Komdis PSSI kembali mengundur vonis perusakan bis Persib.
  • Pengumuman Mundur Lagi

    Komdis PSSI undurkan keputusan soal perusakan bus Persib.

Komdis Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali mengundur pengumuman vonis perusakan bis Persib, Rabu (31/07/13). Ini menjadi ketiga kali komdis mengulur waktu.

Komisi disiplin (komdis) PSSI menyatakan akan mengumumkan hasil investigasi dan hukuman kepada pihak terkait pada lambat tanggal 28 Agustus 2013.

Ketua komisi disiplin PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil investigasi kepolisian terkait kasus yang terjadi pada Juni 2013.

“Keputusan masih ditunda karena kasus belum selesai. Kalau polisi tidak menyelesaikan kasus ini, komdis harus menjatuhkan putusan sebelum 28 Agustus," kata Hinca di Jakarta (31/07/13).

“Komdis serius menangani. Pemain tidak boleh menggunakan kendaraan taktis saat masuk ke stadion.  Sepakbola itu olahraga bukan medan peperangan. Kasus ini jadi pembelajaran semua klub.”

Kasus perusakan bis Persib Bandung terjadi menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta pada lanjutan Liga Super di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 22 Juni 2013.

Memasuki wilayah Senayan, rombongan Persib mendapat pelemparan oleh oknum pendukung Persija. Mendapat serangan, Persib memutuskan tidak jadi bertanding dan memilih kembali ke Bandung.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar