tag
Sepakbola
Juarai ISL 2013

Persipura Bintang 4

Rabu, 31 Juli 2013 20:31 WIB
Persipura mengunci gelar juara Indonesia Super League 2013.
  • Persipura Bintang 4

    Persipura Jayapura juara ISL 2013.

Persipura Jayapura mengalahkan Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Pendidikan Wamena, Rabu (31/07/13). Kemenangan membawa Persipura menjadi juara ISL untuk kali keempat.

Persipura Jayapura menjalani pertarungan penting menghadapi Persiwa Wamena. Pasukan Jacksen F Tiago butuh kemenangan untuk memastikan diri menjadi kampiun Indonesia Super League (ISL) 2013.

Pasukan Jayapura harus melakoni laga sulit demi memburu tiga angka. Boaz Salossa dkk terlihat kesulitan mengembangkan permainan di atas lapangan yang di beberapa titik tergenang air.

Perlahan Persipura mampu menguasai permainan dan mencipta beberapa peluang. Boaz Solossa sempat mendapat peluang di menit 30, namun belum membuahkan hasil.

Di pengujung babak pertama, gelandang Persipura Zah Rahan gagal maksimalkan peluang meski tinggal berhadapan dengan kiper Mario Reyaan.

Masuk peruh kedua, Persipura makin gencar melakukan serangan. Boaz akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-62. Selang 10 menit kemudian, Patrich Wanggai menggandakan keunggulan Persipura.

Berkat tambahan tiga poin, Mutiara Hitam mengunci gelar ISL 2013 dengan koleksi 73 poin dari 30 pertandingan.

Perolehan poin Persipura tak akan terkejar oleh tiga klub di bawah mereka, Arema Indonesia, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC.

Arema dan Persib yang menyisakan 5 partai hanya bisa meraih poin maksimal 71. SFC yang sudah memainkan 30 pertandingan hanya akan mengumpulkan 68 poin jika menang di empat laga sisa.

Persipura menobatkan diri sebagai kampiun Indonesia untuk keempat kali dan berhak menyandang empat bintang.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar