tag
Sepakbola
Piala Dunia 2014

Rusia Incar 8 Besar

Jumat, 18 Oktober 2013 06:47 WIB
Fabio Capello sebut Rusia peluang tembus perempatfinal Brasil 2014.
  • Rusia Incar 8 Besar

    Fabio Capello sesumbar tentang peluang Rusia di Piala Dunia 2014.

Rusia berhasil dapat tempat di Piala Dunia Brasil 2014. Pelatih Rusia mengatakan timnya merupakan lawan yang berbahaya bagi siapapun, Jumat (18/10/13) WIB. Capello bidik 8 besar sebagai target.

Fabio Capello menginginkan Rusia mencapai fase perempatfinal Piala Dunia Brasil 2014. Permintaan Capello bukan tanpa dasar. Rusia lolos ke Brasil setelah lewati Portugal di fase grup Pra Piala Dunia.

Pelatih Italia berusia 67 tahun sukses memimpin Rusia ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kali sejak 2002. Capello percaya pasukannya punya kemampuan untuk berbicara banyak di Brasil nanti.

"Rusia merupakan tim yang berbahaya bagi siapapun," kata Don Fabia di RIA-Novosti.

Menurut bekas pelatih Inggris, lama absen di Piala Dunia membuat Tim Beruang Merah lapar. “Rasa lapar untuk meraih hasil mereka meningkat. Saya pikir level kami adalah 8 besar.”

Tapi Rusia bakal hadapi perjalanan berat di Piala Dunia. Apalagi setelah melihat daftar peringkat FIFA  yang dapat berpengaruh pada usaha Capello lolos ke 8 besar.

Pada daftar peringkat FIFA terakhir, Rusia merosot empat posisi ke nomor 19 dunia. Rusia tidak akan menjadi salah satu unggulan dan akan hadapi salah satu tim teratas dunia di fase grup.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar