tag
Sepakbola
Indonesia Menang Tipis

Riedl Akui Andorra Berat

Kamis, 27 Maret 2014 01:49 WIB
Alfred Riedl mengakui Indonesia menjalani duel berat lawan Andorra.
  • Riedl Akui Andorra Berat
Pelatih Indonesia Alfred Riedl mengakui pertandingan melawan Andorra di Stadion Luis Suner Pico, Alzira, Valencia, Spanyol, Rabu (26/03/14) malam cukup berat. Pertandingan berstatus uji coba tersebut, Indonesia hanya bisa menang 1-0.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh pemain naturalisasi Raphael Maitimo pada menit 49. Bagi pemain keturunan Indonesia-Belanda ini gol yang tercipta merupakan yang kedua selama berseragam Indonesia.

“Pertandingan yang cukup berat bagi Indonesia. Andorra juga memberikan perlawanan yang ketat selama pertandingan berlangsung,” kata Alfred Riedl seperti dilansir tim media PSSI.

Riedl mengakui, selain Andora memberikan perlawanan sengit, hasil kurang maksimal bagi Indonesia karena beberapa hal. Mulai dari faktor cuaca yang mengakibatkan angin bertiup kencang hingga lapangan yang keras.

Dampak dari lapangan keras, jelas Riedl, membuat pemain kesulitan mengembangkan permainan sesuai dengan instruksi. Namun Riedl dan staf pelatih mengapresiasi hasil yang diraih Firman Utina dan kawan-kawan.

"Hasil imbang sebenarnya sudah bagus. Tapi, ternyata kita malah menjadi pemenang," kata Riedl yang berasal dari Austria ini.

Kemenangan pada laga pertama tur di Spanyol ini diharapkan mampu membangkitkan semangat semua pemain untuk lebih baik pada perrtandingan uji coba melawan Kuba di tempat yang sama.

Riedl menilai pertandingan melawan Kuba dipastikan lebih ketat dibandingkan Andorra. Dibutuhkan kesiapan semua pemain agar kembali meraih hasil yang terbaik bagi tim yang dipersiapkan untuk Piala AFF 2014.

"Kuba lebih kuat dari Andorra dan juga lebih kuat dari Indonesia. Kami akan mempersiapkan tim terbaik. Pertandingan melawan Andorra menjadi pengalaman untuk pertandingan berikutnya," tegas Riedl.

Sesuai dengan rencana, pertandingan melawan Kuba digelar di Stadion Luis Suner Pico, Alzira, Valencia, Spanyol, Sabtu (29/3). Selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi salah satu klub La Liga Spanyol, yaitu Elche, Rabu (02/04/14).


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar