tag
Sepakbola
Tak Dipanggil Didier Deschamps

Nasri Butuh Kejelasan

Selasa, 01 April 2014 00:59 WIB
Samir Nasri butuh penjelasan Didier Deschamps soal posisi dia di timnas Prancis.
  • Nasri Butuh Kejelasan

    Samir Nasri butuh penjelasan Didier Deschamps soal posisi Les Bleus.

Senin (31/03/14), Samir Nasri merasa butuh penjelasan Didier Deschamps. Gelandang serang Manchester City itu merasa posisi dia di timnas Prancis tak menentu.

Nasri tak dipanggil Deschamps, saat Les Bleus mengantongi kemenangan atas Belanda dalam sebuah laga uji coba pada awal Maret lalu. Laga itu adalah yang terakhir sebelum Prancis mengumumkan 30 pemain awal untuk Piala Dunia Brasil 2014.

Nasri ditinggalkan Deschamps di bangku cadangan sejak laga playoff kedua melawan Ukraina, setelah tampil di bawah form di Kyiv. Pria berusia 26 tahun itu hanya bisa melihat dari pinggir lapangan, ketika rekan-rekannya memastikan langkah Prancis ke Brasil 2014.

“Kalau segalanya memang tak berjalan baik dengan tim nasional Prancis, saya hanya melihat penyebabnya satu dan mungkin itu tak berhubungan dengan semua penampilan saya. Yang dikatakan tentang tingkah laku saya itu tak benar,” tutur Nasri kepada Canal+, Senin.

“Saya telah bermain di tiga tim berbeda dan saya tak pernah bermasalah dengan seorang pun. Saya akui saya tak tampil bagus untuk laga tertentu, terutama ketika melawan Ukraina. Saya tak bermain baik, tapi di lapangan ada 11 pemain,” kata eks pemain Arsenal kemudian.

Untuk saat ini, Nasri pesimistis terhadap posisi dia di timnas Prancis. “Saat melawan Belanda, itu status terakhir saya sebagai salah satu skuad, sebelum pengumuman 30 pemain (untuk PD 2014) dan saya tak mendapatkan penjelasan,” tegas dia.

Nasri mengaku telah meminta waktu untuk berbicara dengan Didier Deschamps. Namun, menurut Nasri, Deschamps masih belum mau menemui.

“Saya akan hormati keputusan apa pun. Pada 2010, saat skandal terbesar dalam sejarah timnas Prancis, saya tak berada di sana. Benar, saya punya cara tersendiri berperilaku, tapi memang seperti itu adanya saya,” tandas Samir Nasri.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar