tag
Sepakbola
Unggul Jumlah Gol

Debut Higuain Lewati Maradona

Senin, 14 April 2014 09:45 WIB
Torehan gol Gonzalo Higuain melewati rekor Maradona saat awal gabung ke Napoli.
  • Debut Higuain Lewati Maradona

    GOnzalo Higuain telah menyumbang 17 gol untuk Napoli musim ini.

Gonzalo Higuain telah mencetak 17 gol pada debutnya bersama Napoli. Torehan ini melewati catatan milik legenda sepakbola, Maradona, saat pertama kali sama-sama memperkuat Napoli, Senin (14/04/14).

Hat-trick Gonzalo Higuain saat membungkam Lazio 4-2 pada lanjutan Serie A pekan ini, sekaligus membuat striker Argentina ini mampu tampil lebih baik ketimbang kompatriotnya dahulu, Diego Maradona. 

Selain bertengger sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di Serie A, Higuain juga melewati Rekor Maradona yang pada musim pertamanya di Napoli hanya mencetak 14 gol pada musim 1984/1985.

“Ini adalah momen penting bagi saya. Ini adalah hat-trick pertama dan yang terpenting kami bermain sangat bagus,” ucap Higuain.

Higuain di transfer dari Real Madrid seharga 37 juta euro (Rp 503,6 miliar). Penyerang berusia 25 tahun digaji 6 juta euro atau Rp 80 miliar euro per tahun.

"Saya senang, musim pertama saya berjalan bagus,” ucap ia.

Sosok Maradona memang menjadi alasan Higuain memilih bela Napoli meski sejumlah klub besar meminatinya saat itu.

Puncak karir Maradona ada di Napoli pada tahun 1984. Ia membawa Napoli menjadi juara Serie A untuk pertama kalinya dalam sejarah Napoli (1986/87 dan kemudian 1989/1990). 

Bersama Luca Toni (Genoa), saat ini Higuain berada di peringkat ke-3 pencetak gol terbanyak Serie A, atau di bawah striker Torino, Ciro Immobile (19 gol) dan penyerang Juventus, Carlos Tevez (18 gol).

 


Editor : Irfan Fikri

  • comment
Komentar