tag
Sepakbola
PIala Dunia Brasil 2014

Capello Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Selasa, 22 April 2014 01:45 WIB
Fabio Capello menyatakan akan pensiun pada usia 71 tahun.
  • Capello Pensiun Usai Piala Dunia 2018

    Fabio Capello ingin pensiun usai Piala Dunia 2018, pada usia 71 tahun.

Pelatih Rusia, Fabio Capello, mengungkap rencana pensiun usai gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, Selasa (22/04/14). Capello juga menetapkan target perempatfinal bagi Rusia di Piala Dunia 2014.

Fabio Capello membeberkan rencana pensiun dari sepakbola dalam sebuah wawancara dengan agen berita R-Report. Dalam wawancara, Capello juga menngungkap target yang dia patok untuk tim nasional Rusia di Brasil 2014 nanti.

Mengenai masa depannya, Capello membandingkan dirinya dengan Sir Alex Ferguson yang pensiun saat berusia 72 tahun.

“Usai Piala Dunia 2018, saya akan 71 tahun. Saya pikir itu saat yang tepat untuk berhenti,” ujar Capello. Rusia adalah pekerjaan terakhir saya. Saya ingin seperti Alex Ferguson. Dia pensiun pada usia 72 tahun, saya berhenti satu tahun lebih muda.”

Tentang kiprah Rusia di Brasil, Capello menegaskan anak asuhnya sudah siap.

 “Kami ingin menembus perempatfinal di Brasil. Tapi kadang jika Anda bermain sangat baik, kejutan apapun mungkin terjadi,” ujar Capello.

“Ingat, tak ada yang mengharapkan kami menjadi juara grup pada kualifikasi, kami kami melakukannya,” Capello menambahkan. “Pemain Rusia sangat fokus hadapi Piala Dunia.”

Brasil 2014 merupakan kiprah pertama Rusia setelah 12 tahun absen dari ajang Piala Dunia. Hal ini yang membuat Capello yakin anak asuhnya ingin menampilkan performa terbaiknya saat Piala Dunia tiba.

“Mereka sudah siap untuk memperlihatkan penampilan terbaik untuk meraih hasil terbaik di Brasil,” ujar Capello.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar