tag
Sepakbola
Keputusan Otoritas Liga Spanyol

Tak Ada Penyimpangan pada Transfer Neymar

Selasa, 29 April 2014 00:13 WIB
LFP menyatakan tak ada penyimpangan pajak pada transfer Neymar ke Barcelona.
  • Tak Ada Penyimpangan pada Transfer Neymar

    Barcelona bebas dari tuduhan penggelapan pajak pada transfer Neymar.

Badan Liga Spanyol, (La Liga Nacional de Futbol Profesional/LFP) menyatakan bahwa Barcelona bersih dari dugaan penyimpangan dalam perekrutan Neymar dari klub Brasil, Santos, Senin (28/04/14).

Dari hasil investigasi yang dilakukan otoritas liga Spanyol, LFP, tidak ditemukan penyimpangan yang dilakukan Barcelona. Barcelona sebelumnya didakwa oleh pengadilan tinggi Spanyol atas dugaan penggelapan pajak dalam perekrutan Neymar dari Santos tahun lalu.

"Hasil banding FC untuk LFP, tidak ada bukti perilaku yang menyimpang yang dilakukan oleh Barcelona. Atas keputusan ini, kasus ini tidak selesai dan tidak ada tindakan lebih lanjut,” demikian keputusan LFP, dikutip dari situs resmi klub.

LFP juga memuji semangat transparansi yang terbuka membuka semua catatan dan data kepada tim investigasi saat menindaklanjuti kasus ini.

LFP sempat memerintahkan FC Barcelona untuk menyediakan serangkaian dokumen transfer Neymar pada Februari, tahun lalu. Dan setelah dianalisa, tidak ada penyimpangan apapun  dalam penandatanganan Neymar Jr.

Sebelumnya, Barcelona didakwa oleh pengadilan Spanyol telah melakukan penipuan pajak dalam perekrutan Neymar. Atas kasus ini, Presiden Barcelona Sandro Rosell sampai mengundurkan diri dari jabatannya.  


Editor : Irfan Fikri

  • comment
Komentar