tag
Sepakbola
Jelang Chelsea v Atletico

Hazard & JT Siap Turun Gelanggang

Rabu, 30 April 2014 09:57 WIB
Eden Hazard-John Terry siap hadapi Atletico Madrid di semifinal UCL.
  • Hazard & JT Siap Turun Gelanggang

    Eden Hazard dan John Terry siap hadapi Atletico di semifinal II UCL.

Selasa (29/04/14), Manajer Chelsea, Jose Mourinho, memastikan Eden Hazard fit dan siap turun melawan Atletico Madrid di semifinal kedua UCL di Stamford Bridge. John Terry dan Petr Cech juga telah disiapkan Mou.

“Hazard siap tempur. Itu keputusan saya jika memang dia bermain mengawali laga. Intinya, dia siap,” tegas Jose Mourinho di laman UEFA.

Gelandang Belgia itu mendapatkan cedera betis, ketika The Blues melibas Paris Saint-Germain 2-0 di babak perempatfinal Liga Champions. Hazard absen ketika Chelsea menahan tuan rumah Atletico 0-0 di Vicente Calderon, paruh pekan lalu, dan menepi saat klub London barat itu menghajar pimpinan sekaligus tuan rumah Liverpool 2-0, akhir pekan lalu.

Kemenangan Chelsea atas Los Colchoneros pada Rabu atau Kamis (01/05/14) dini hari WIB, akan membawa tim milik Roman Abramovich itu ke partai puncak. Real Madrid sudah lebih dulu mengantongi tiket final, setelah melibas dengan skor absolut 5-0. Mourinho pun tak mau begitu saja Chelsea dinilai punya keunggulan sebagai tuan rumah.

“Laga itu hidup-mati, sebuah pertandingan di mana harus berselisih (minimal) satu gol. Setiap pemain harus berada kondisi puncak. Selama 90 menit, (penampilan) para pemain lebih penting ketimbang manajer, tapi saya percaya kepada mereka dan itu yang membantu saya (memenangi pertandingan),” sebut Mourinho.

Buat Mourinho, final di Lisbon ibarat pulang kampung karena dia berkewarganegaraan Portugal. Namun, yang lebih penting, dia akan menghadapi Real Madrid, tim yang musim lalu gagal dia bawa meraih La Decima alias trofi Liga Champions ke-10.

Untuk ambisi menuju final, Mourinho memberikan kesempatan John Terry dan Petr Cech berlatih jelang laga semifinal krusial. Bahkan, pria berusia 51 tahun itu menjamin JT –sapaan Terry—turun gelanggang.

“Kolaborasi dia bersama (Gary) Cahill fantastis, dia pantas mendapatkan lebih daripada yang diberikan Liga Champions kepada dia hingga sejauh ini. Dia akan mengawali pertandingan besok,” tandas Mourinho.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar