tag
Sepakbola
Jelang Derby Milan

Laga Emosional Thohir

Sabtu, 03 Mei 2014 15:18 WIB
Erick Thohir nyatakan laga derby lawan Milan selalu emosional dan penuh tekanan.
  • Laga Emosional Thohir

    Inter unggul 1-0 pada pertemuan pertama musim ini melawan AC Milan.

Lanjutan Seri A Italia pekan ke36 akan mempertemukan AC Milan melawan Internazionale, Minggu (04/05/14). Laga bertajuk derby Della Madonnina bagi Presiden Inter, Erick Thohir menjadi laga pertaruhan penguasa Kota Milan.

Stadion San Siro, Milan, Italia akan memanas. Milan yang menjadi tuan rumah ingin membalaskan dendam di pertemuan pertama saat kalah 1-0 dari Inter. Sementara Inter berambisi jaga konsistensi agar dapat masuk ke zona Eropa musim depan.

“Saya sudah mengikuti derby ini sejak lama. Namun, sebagai Presiden ada emosi dan tekanan yang berbeda yang saya rasakan,” ungkap Erick kepada Inter Channel.

Pertemuan terakhir, sekaligus derby pertama Erick Thohir sejak menjadi presiden Inter, terjadi pada putaran pertama Seri A Italia 2013-14 yang dimenangkan Inter dengan skor 1-0 oleh gol yang dicetak Rodrigo Palacio di menit 86.

“Kami akan memastikan kembali bermain di Eropa. Meraihnya akan menjadi hal bagus bagi sejarah kami dan akan membuat pemain muda kami lebih sering tampil,” harap Erick.

Baik Inter maupun Milan sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa meraih tempat di Liga Europa musim depan. Saat ini, Nerazzurri bertengger di peringkat lima dengan 57 poin, sedangkan Rossoneri berada lima tingkat dibawah rivalnya tersebut dengan 51 poin.

Lega Calcio menunjuk Mouro Bergonzi sebagai wasit yang akan memimpin derby panas, dua klub kota mode tersebut.

Wasit asal Genoa, Italia itu pernah memimpin laga Milan sebanyak 15 partai, dengan sembilan kemenangan, empat imbang, dan dua laga kalah menjadi milik Rossoneri.

Dirinya juga pernah memimpin 20 laga Inter dengan sepuluh kemenangan, lima imbang, dan lima kalah.


Editor : Irfan Fikri

  • comment
Komentar