tag
Sepakbola
Divisi Utama 2014

Koin Untuk Persisko

Minggu, 04 Mei 2014 16:59 WIB
Krisis keuangan yang dialami Persisko Jambi membuat para fans beraksi turun ke jalan.
  • Koin Untuk Persisko

    Persisko Jambi terjerembab di dasar klasemen Grup 2

Minggu (04/05/14), para pendukung laskar Sultan Thaha, menggelar aksi penggalangan dana untuk kesebelasan Persisko Jambi.

Mereka  menggelar aksi galang dana seribu koin guna mengatasai masalah keuangan Persisko yang sedang berlaga di Divisi Utama Liga Indonesia tahun ini.

Aksi penggalangan dana seribu koin untuk Persisko Jambi tersebut digelar para pendukung dan suporter panatik Laskar Sultan Thaha di lapangan kantor Gubernur Jambi, dikawasan Telanaipura Jambi.

Ade selaku koordinator aksi galang dana tersebut mengatakan, aksi yang dilakukan merupakan yang kali kedua dimana sebelumnya mereka telah melakukan aksi serupa pada 19 April dan mendapatkan uang sekitar Rp480 ribu rupiah yang kemudian uang tersebut diserahkan langsung ke teman-teman Persisko Jambi.

"Aksi ini kita lakukan dalam rangka gerakan 1.000 koin untuk Persisko Jambi dan kita butuh dukungan masyarakat dan semua element, pemerintahan dan sebagainya untuk ikut peduli terhadap kesebelasan kebanggan warga Jambi, Persisko," kata Ade.

Para pendukung Laskar Sultan Thaha untuk julukan suporter Persisko Jambi itu menyayangkan kenapa provinsi lain bisa lebih dari satu klub sepak bolanya bisa hidup, sementara itu di Jambi satu klub saja tidak bisa hidup," tegas Ade saat melakukan aksi tersebut di kantor Gubernur Jambi.

Ade menambahkan keheranannya saat mengatakan di Jambi banyak pengusaha dan perusahaan besar yang telah lama berdiri di Jambi, dan telah mengambil dan menyerap sumber kekayaan alam kenapa mereka tidak bisa membantu klub tersebut.

Selain menggalang dana suporter Persisko juga berharap ada sponsor dan juga hasil penjualan tiket pada saat pertandingan bisa menjadi target untuk membantu masalah krisis dana Persisko Jambi.

Sementara itu salah satu warga Jambi, Burhan, yang juga pendukung klub pesepak bola Persisko Jambi mengatakan, merasa prihatin dengan kondisi ini dan aksi penggalang dana ini merupakan kegiatan yang positif.

"Kegiatan ini sangat bagus dan saya mendukung sekali agar bisa dilihat langsung dengan pemerintah daerahnya dan bisa memberikan dukungan penuh untuk Persisko Jambi," kata Burhan.


Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar