tag
Sepakbola

Adidas Siap “Guyur” MU 1,17 T

Rabu, 07 Mei 2014 08:37 WIB
Adidas siapkan kesepakatan bisnis terbesar dunia untuk Man United.
  • Adidas Siap “Guyur” MU 1,17 T

    Adidas siapkan Rp1,17 triliun dunia per tahun untuk Manchester United.

Pabrikan aparel Jerman, Adidas, menyiapkan 60 juta pounds atau sekitar Rp1,17 triliun (kurs Rp19.560) per tahun untuk Manchester United. Adidas tahu kesepakatan bisnis MU dengan Nike akan habis tahun depan.

Adidas kini berada di urutan terdepan untuk membukukan kesepakatan bisnis dengan The Red Devils. Maklum saja, sudah tiga tahun Nike bernegosiasi dengan manajemen MU, namun tak kunjung menemui kesepakatan untuk memperpanjang bisnis yang sebelumnya bernilai 500 juta pounds selama 10 tahun ini. Pada musim gugur lalu, negosiasi eksklusif Nike dengan Man United resmi berakhir dan manajemen Setan Merah berhak bicara dengan pihak lain, termasuk Adidas.

Petinggi senior di tubuh Adidas, sumber dari Daily Mail, Selasa (06/05/14), mengungkapkan kesepakatan senilai 60 juta pounds itu tinggal menunggu lampu hijau dari kedua belah pihak, meski Nike bisa saja menyamai tawaran yang diajukan Adidas.

Namun, tampaknya pabrikan aparel Amerika Serikat itu harus berpikir lebih dari dua kali, jika ingin melipatgandakan kesepakatan senilai 300 juta pounds dalam 10 tahun ini. Layakkah nilai kesepakatan dua kali lipat itu bagi Nike? Itu pertanyaan yang harus dijawab oleh periset dan manajemen Nike.

Petinggi MU pun telah bertemu para eksekutif Adidas di Jerman, setelah laga Liga Champions di mana The Red Devils bertandang ke markas Bayern Muenchen. Kunjungan balasan pun telah dilakukan para petinggi manajemen Adidas dan sepertinya proses negosiasi bisnis itu berjalan lancar.

Pihak Adidas menilai, nama baik Manchester United secara global tak terpengaruh meski penampilan penghuni Theater of Dreams itu karut-marut musim ini, sejak ditangani David Moyes. Praktis, Adidas pun telah menyiapkan dana sponsor yang diakui dunia sebagai yang terbesar dalam sejarah klub sepakbola.

Yup, setiap musim Adidas akan mengguyur manajemen MU dengan dana 60 juta pounds yang tentunya sangat berguna untuk pengembangan klub dan beraktivitas di bursa transfer demi memburu nama-nama tenar. Keyakinan itu kian tebal setelah manajemen MU menunjuk Louis van Gaal sebagai manajer musim depan. Peresmian nama Van Gaal sebagai Manajer The Red Devils di depan media rencananya dilakukan pada pekan ini.


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar