tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Maradona: Italia Bukan Favorit

Jumat, 16 Mei 2014 08:40 WIB
Diego Maradona menilai Italia punya pemain bagus, tapi bukan favorit juara.
  • Maradona: Italia Bukan Favorit

    Diego Maradona menjagokan Brasil dan Argentina di Piala Dunia 2014.

Legenda sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona, menilai Italia bukan favorit menjadi juara pada Piala Dunia 2014, Jumat (16/05/14). Lalu, siapa yang dijagokan El Pibe de Oro?

Datang ke Piala Dunia Brasil 2014, pelatih Italia, Cesare Prandelli, memboyong pemain yang membawa Italia meraih juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Sebut saja, Gianluigi Buffon, Andrea Pirlo, dan Andrea Barzagli. Selain itu, Italia memiliki pemain bintang masa kini seperti Mario Balotelli dan Mattia Destro.

Nama-nama tersebut, menurut Diego Maradona, adalah pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Namun, meski begitu di Brasil nanti, Maradona menyebut Gli Azzurri bukan tim unggulan untuk menjadi juara.

“Baru-baru ini saya melihat pertandingan Italia. Mereka memiliki beberapa pemain bagus, tapi saya tidak berpikir mereka adalah salah satu favorit juara,” ungkap Maradona, seperti dilansir Football Italia.

Menurut legenda yang bersinar bersama Napoli itu, trofi Piala Dunia 2014 akan menjadi milik negara-negara Amerika Selatan, terutama Brasil dan Argentina. Namun, Maradona menjelaskan, kejutan tetap bisa terjadi seperti Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

“Saya melihat Piala Dunia seperti menjalin hubungan asmara dengan semua tim Amerika Selatan, karena tim-tim Eropa cenderung menderita di lokasi eksotis. Brasil dan Argentina memiliki pemain untuk memenangkan gelar, tapi saya tidak tahu apakah final Spanyol dan Belanda bisa terulang,” tutup Maradona.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar