tag
Sepakbola
Belanda 1-1 Ekuador

Diselamatkan Van Persie

Minggu, 18 Mei 2014 04:25 WIB
Belanda hanya bisa menahan imbang Ekuador dalam laga uji coba di Amsterdam Arena.
  • Diselamatkan Van Persie

    Gol tunggal Robin van Persie selamatkan muka tuan rumah.

Minggu (18/05/14), langkah Belanda untuk mengembalikan performa seperti di pagelaran empat tahun silam nampaknya masih jauh dari target.

Menurunkan tim lapis keduanya, Louis van Gaal beruntung masih memiliki Robin van Persie sebagai predator haus gol.

Bermain Amsterdam Arena, publik tuan rumah terhenyak saat Jefferson Montero berhasil menceploskan bola gawang Jesper Cillessen saat pertandingan baru berjalan 9 menit.

Georginio Wijnaldum yang menjalani caps pertamanya sebagai starter di timnas Belanda nyaris menyamakan kedudukan 9 menit berselang andai sepakan volinya tak melayang.

Adalah striker Manchester United, Robin van Persie, yang berhasil menyelamatkan wajah tuan rumah lewat gol sepaka volinya di menit ke 37.

Mantan kapten Arsenal sebenernya bisa membawa Belanda unggul. Namun kerjasama buruk dengan Patrick van Aanholt gagal membawa keunggulan Negeri Tulip. Gol van Persie di menit ke 37 tadi menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Menjadi sorotan di laga ini adalah keuatan Ekuador yang nampaknya akan semakin berkurang karena di pertandingan kali ini Felipe Caiscedo yang ditandu keluar karena cedera.

Belanda masih memiliki waktu sampai akhir bulan ini untuk berbenah sebelum bertemu dengan peserta Piala Dunia lainnya, Meksiko. 


Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar