tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Lampard Jadi Deputi Gerrard

Senin, 19 Mei 2014 09:46 WIB
Roy Hodgson menilai Frank Lampard jadi panutan pemain muda Inggris.
  • Lampard Jadi Deputi Gerrard

    Frank Lampard menjadi wakil kapten Inggris pada Piala Dunia 2014.

Pelatih Inggris, Roy Hodgson menunjuk Frank Lampard sebagai wakil kapten, Minggu (18/05/14). Lampard akan menjadi wakil Steven Gerrard pada Piala Dunia 2014 di Brasil nanti.

Arsitek tim nasional Inggris, Roy Hodgson, menyatakan kontribusi Frank Lampard masih dibutuhkan skuad untuk Piala Dunia 2014 Brasil. Pengalaman Lampard akan berguna untuk mendampingi pemain muda The Three Lions.

“Frank (Lampard) yang menjadi wakil kapten. Dia akan memegang jabatan kapten jika Steven (Gerrad) absen dan ia bermain cukup cemerlang,” ujar Hodgson dikutip Mirror.

Meskipun penampilan Lampard bersama Chelsea musim ini dianggap menurun, kontribusinya bagi timnas masih dibutuhkan oleh Hodgson.

“Saya selalu berpikir dia tidak akan terganti dalam skuad Inggris karena pengalaman dan pengaruh yang dia bawa ke dalam tim, selain kemampuan sepakbola miliknya. Dia membawa banyak hal dalam kualitas kepemimpinan dan karakteristik,” tambah Hodgson.

Piala Dunia 2014 kemungkinan besar menjadi yang terakhir bagi Gerrard dan Lampard. Saat ini usia keduanya telah menginjak 33 tahun dan 35 tahun.

Pada gelaran empat tahun silam, keduanya hanya mampu mengantar Inggris melaju hingga babak 16 besar. Inggris tersingkir setelah dilibas Jerman, 4-1.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar