tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Bayern Restui Kroos ke MU

Rabu, 21 Mei 2014 10:40 WIB
Toni Kroos selangkah lagi ke Man United, setelah Bayern berikan lampu hijau.
  • Bayern Restui Kroos ke MU

    Toni Kroos selangkah lagi ke Man United, setelah Bayern memberi izin.

Setelah memastikan Louis Van Gaal sebagai manajer, Manchester United bergerak cepat dengan memburu bintang. Selasa (20/05/14), Bayern Muenchen diberitakan sudah memberikan lampu hijau Toni Kroos pergi ke Manchester.

Negosiasi antara manajemen MU dan Bayern tentang transfer Kroos sudah berlangsung selama dua bulan ini. Namun, pemecatan David Moyes saat Premier League tinggal tiga pekan sempat mengganggu proses negosiasi.

Sebuah laporan yang dilansir The Express, Selasa kemarin, menyebutkan, kepastian Van Gaal jadi nakhoda MU memberikan kemajuan signifikan untuk transfer Kroos.

Kontrak Kroos dengan Die Roten akan segera berakhir dan Bayern tidak ingin kehilangan penggawa timnas Jerman tersebut dengan percuma. Apalagi, Bayern tahu Van Gaal sangat tertarik mendaratkan Kroos dan menjadikan gelandang berusia 24 tahun itu sebagai bidikan utama.

Jalan Van Gaal mendapatkan Kroos sepertinya mulus. Selain telah mendapatkan lampu hijau manejemen Bayern, manajer berpaspor Belanda itu dibekali anggaran belanja pemain 200 juta pounds atau sekitar Rp3,86 triliun (kurs Rp19.340) oleh keluarga Glazer.

Sejumlah nama tenar diberitakan telah berada di kantong Van Gaal. Mats Hummels, Arjen Robben, Holger Badstuber, dan Mario Mandzukic adalah para pemain bidikan Van Gaal.

Mereka akan menggantikan Nemanja Vidic yang hijrah ke Inter Milan dan Rio Ferdinand plus Ryan Giggs yang telah selesai masa baktinya untuk MU. 


Editor : Daniel Sasongko

  • comment
Komentar