tag
Sepakbola
Penonton Berkurang

Panpel Persipura Merugi

Jumat, 23 Mei 2014 09:46 WIB
Fachrudin Passolo mengaku panitia Persipura rugi selama putaran pertama ISL 2014.
Panitia pelaksana pertandingan Persipura Jayapura belum mendapatkan keuntungan dari penjualan tiket, Jumat (23/05/14). Bahkan bisa dikatakan panpel telan kerugian selama putaran pertama ISL 2014.

Ketua panitia pelaksana pertandingan Persipura Jayapura, Fachrudin Passolo menyebut selama laga kandang pada putaran pertama ISL 2014, Panpel Persipura mencatat animo penonton di Stadion Mandala Kota Jayapura tidak sebanyak musim sebelumnya.

"Untuk pertandingan putaran pertama hasil penjualan tiket, panpel Persipura Jayapura belum dapatkan keuntungan, malahan merugi," kata Fachrudin kepada Antara.

"Bahkan penonton tidak mencapai 30 persen. Sehingga kalau mau hitung-hitung belum ada keuntungan dari penjualan tiket atau karcis," kata dia.

Fachrudin mengungkap belakangan ini dana operasional Panpel Persipura ditanggulangi oleh manajemen Persipura. "Kalau saja penontonnya capai 50 persen, mungkin segala operasional Panpel bisa seimbang. Tapi ini penontonnya jauh dari yang diharapkan," kata dia.

Fachrudin belum tahu pasti apa penyebab kurangnya penonton pada tiap laga kandang Mutiara Hitam, termasuk laga kandang saat Persipura menjamu tim-tim yang ikut serta di Piala AFC lalu.

"Saya belum tahu persis penyebabnya apa. Soal harga tiket, masih sama seperti musim sebelumnya. Soal tim Persipura tidak banyak berubah, atau mungkin soal pembagian wilayah?" papar dia.

"Ini masih perlu diamati dan ditelusuri. Kalau bagi wilayah tim-tim besar tidak semua bermain di Mandala, apa lagi kalau ada siaran langsung, simpatisan dan penonton juga kurang," kata Fachrudin.


Editor : Yusuf Abdillah

  • comment
Komentar