tag
Sepakbola
Tunggu Duel Lawan PBR

Arema Perkuat Lini Belakang

Rabu, 28 Mei 2014 10:15 WIB
Suharno pastikan Arema berkonsentrasi perkuat lini pertahanan.
  • Arema Perkuat Lini Belakang

    Arema benahi pertahanan menjelang berangkat ke Bandung.

Arema Cronus fokus membenahi kedisiplinan, khususnya lini pertahanan, menjelang pertandingan berikutnya. Rabu (28/05/14), Pelatih Suharno mengatakan pembenahan pertahanan berdasarkan evaluasi.

Evaluasi terbaru Arema memperlihatkan ritme dan kualitas permainan yang makin melemah. Hal ini melahirkan kekalahan yang terjadi di kandang saat menjamu lawan di Liga Super Indonesia.

“Menjelang dijamu Pelita Bandung Raya (PBR), 31 Mei 2014, kedisiplinan dan konsentrasi menjadi fokus kami untuk membenahi tim. Khususnya lini belakang yang sering lengah ketika mengawal area," kata Suharno.

Kelemahan yang dipertontonkan tim saat meladeni Semen Padang dan Persib Bandung di kandang, pekan lalu, tidak lagi terjadi saat meladeni PBR. Apalagi PBR punya pemain berkecepatan di atas rata-rata, seperti TA Musafri dan David Laly.

Suharno menilai Musafri dan David bisa merepotkan barisan belakang Arema yang digalang Victor Igbonefo, Terry Gathuessi dan Johan Alfarizie. Kombinasi ketiga pemain terus ditingkatkan hingga mantap saat melawan PBR.

Arema memiliki beban berat menghadapi sisa pertandingan putaran kedua Liga Super Indonesia. Selain bersaing ketat dengan tim papan yang berambisi menjadi juara, Arema akan merasakan perlawanan dari klub penghuni deretan bawah yang mati-matian tidak terdegradasi.

Arema masih menyisakan tujuh pertandingan, yaitu lima partai di kandang lawan dan dua pertandingan di kandang saat menjamu Persita Tangerang (18/08/14) dan Sriwijaya FC (23/08/14).

Lima duel kandang terjadi saat bermain di PBR, Persegres Gresik United (05/06/14), Barito Putra (09/08/14), Persik Kediri (26/08/14) dan Persijap Jepara (31/08/14). Jeda kompetisi cukup panjang sekitar dua bulan mengikuti Piala Dunia 2014, Ramadhan dan Lebaran.


Editor : Jhon Purba

  • comment
Komentar