tag
Sepakbola
Piala Dunia Brasil 2014

Inggris Rasa Liverpool

Kamis, 29 Mei 2014 22:59 WIB
Timnas Inggris disarankan untuk meniru gaya bermain Liverpool.
  • Inggris Rasa Liverpool

    Paul Scholes berharap timnas Inggris bisa mengadopsi gaya Liverpool.

Kamis 929/05/14), Paul Scholes menyarankan agar tim nasional Inggris menerapkan strategi bermain seperti milik Liverpool pada musim 2013-2014.

Meskipun, hanya menjadi runner-up Premier League, di bawah asuhan Brendan Rodgers, penampilan The Reds mengundang banyak decak kagum.

Penampilan tringginas klub sungai Mersey itu memaksa Manchester City untuk bermain habis-habisan hingga pertandingan terakhir kompetisi,untuk menentukan mahkota juara.

Selain itu, Liverpool tercatat sebagai tim paling produktif nomor dua di Premier League dengan torehan 101 gol, selisih satu poin dari The Citizens. Sayang, pertahanan Liverpool agak rapuh, dengan kebobolan 50 gol.

"Pada akhirnya Liverpool gagal juara, tapi hal yang paling saya kagumi adalah kesombongan permainan mereka dan bagaimana mereka meneror lawan, yang mengingatkan saya denga masa-masa terbaik Manchester United," ujar Scholes.

Penampilan gemilang Liverpool tersebut, turut menjadi berkah bagi para penggawa utama mereka. Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, memanggil Steven Gerrard, Daniel Sturridge, Jordan Henderson, Raheem Sterling, dan Glen Johnson.

Melihat cukup banyaknya jumlah pemain Liverpool di timnas Inggris, Paul Scholes menyarankan agar Hodgson menerapkan gaya bermain Liverpool ala Rodgers pada Piala Dunia Brasil 2014.

"Ini akan menyegarkan bagi Inggris untuk mengadopsi mentalitas menyerang Liverpool. Ada empat atau mungkin lima pemain Liverpool pada starter Inggris," ungkap Scholes, seperti dikutip BBC.

"Saya pasti akan menempatkan Gerrard, Sturridge, Henderson, dan Sterling sebagai starter," kata pria 39 tahun itu.

"Untuk bek kanan posisi Johnson masih tanda tanya. Mungkin saat ini yang terbaik untuk posisi itu adalah Phil Jones. Johnson adalah tipe bek yang agresif membantu serangan, tapi perdebatan yang sulit," tambah Scholes.

Baca juga artikel-artikel sejenis di liputan khusus Brasil 2014
Editor : Raditya Adi Nugraha

  • comment
Komentar