tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Rickie Lambert Resmi Milik Liverpool

Senin, 02 Juni 2014 19:57 WIB
Liverpool resmi mendatangkan Rickie Lambert dengan harga Rp77,7 miliar.
  • Rickie Lambert Resmi Milik Liverpool

    Rickie Lambert resmi bergabung dengan Liverpool dari Southampton

Liverpool resmi mendapatkan darah baru untuk musim 2014-2015 setelah mendatangkan Rickie Lambert dari Southampton, Senin (02/06/14). The Reds mendatangkan Lambert dengan banderol empat juta pounds atau sekitar Rp77,7 miliar (kurs Rp19,425).

Kegagalan Liverpool merengkuh mahkota Premier League 2013-2014 tampaknya membuat gerah manajemen klub. Belum sebulan musim berakhir The Reds resmi mendatangkan striker tim nasional Inggris, Rickie Lambert.

Raksasa Merseyside mendatangkan Lambert dari Southampton dengan mahar Rp77,7 miliar. Kehadiran Lambert diharapkan bisa menambah daya dobrak Liverpool yang saat ini telah memiliki duet maut Luis Suarez dan Daniel Sturridge. Lambert juga diharapkan bisa menjadi alternatif bagi dua striker itu ketika berlaga di Liga Champions.

Uniknya, Liverpool bukanlah hal baru bagi Lambert. Penyerang 32 tahun itu adalah siswa akademi Liverpool dari 1992-1997.

"Saya tidak percaya. Saya sudah mencintai klub ini sepanjang hidup saya. Saya meninggalkan klub ini 17 tahun lalu dan saya tidak bisa berhenti mencintai klub ini," kata Lambert, seperti dirilis situs resmi Si Merah. "Saya selalu bermimpi bermain untuk Liverpool. Saya sempat berpikir peluang memperkuat mereka akan hilang. Saya tak pernah merasa kesempatan itu akan datang lagi."

"Saya tahu betapa besarnya Liverpool dan itu berarti segalanya buat saya. Itu penting dan itu yang ingin saya lakukan di lapangan. Saya tahu itu sangat penting dan karena itulah saya akan fokus," sambung Lambert.

Sebelum bergabung ke Liverpool, Lambert telah lama bermain untuk The Saints. Selama lima musim berlaga untuk kubu St Mary's Stadium, Lambert menorehkan 117 gol dari 235 pertandingan di berbagai kompetisi. Kini, Lambert adalah anggota skuad Inggris untuk Piala Dunia Brasil 2014.


Penulis : Joko Sedayu
Editor : Daniel Sasongko

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Liverpool #Rickie Lambert
  • comment
Artikel Terkait
Komentar