tag
Sepakbola
Bursa Transfer

Villa Resmi Hijrah ke New York

Senin, 02 Juni 2014 23:11 WIB
David Villa menjadi pembelian pertama New York City FC.
  • Villa Resmi Hijrah ke New York

    David Villa meninggalkan Atletico Madrid untuk gabung New York City FC.

  • Villa Resmi Hijrah ke New York
  • Villa Resmi Hijrah ke New York
  • Villa Resmi Hijrah ke New York
Penyerang asal Spanyol, David Villa resmi bergabung dengan New York City FC, Senin (02/06/14). Villa menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan klub Amerika Serikat tersebut.

Setelah mengucapkan selamat tinggal kepada Atletico Madrid, David Villa akhirnya resmi menjadi pemain New York City FC. Villa menjadi pemain pertama yang direkrut klub baru liga sepakbola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS) tersebut.

"Hari ini New York City FC dengan bangga dan antusias mengumumkan telah merekrut pemain pertama, pemian bintang Spanyol dan juara Piala Dunia, David Villa," demikian pernyataan resmi New York City FC.

Bergabungnya Villa ke klub yang juga dimiliki Manchester City itu disebut sebagai tarnsfer terbesar yang dilakukan sebuah klub MLS sejak Los Angeles Galaxy menggaet David Beckham.

"Ini merupakan momen bersejarah dan menarik buat keluarga City dan pembentukan New York City Football Club," ucap Chief Executive Ferran Soriano. "Saya mengenal baik David. Dia salah satu pesepakbola terbaik dunia, seorang pemenang sejati, dan saat ini ada dalam momen luar biasa dalam kariernya.” 

Bersama klub barunya, Villa akan memakai kostum bernomor tujuh. Dia bertekad bisa memberikan kontribusi buat klub barunya dan MLS. New York City FC adalah klub yang didirikan 21 Mei 2013 oleh Manchester City dan New York Yankees, klub bisbol AS.

"Saya berusaha membuat New York City FC menjadi tim terbaik di liga. Merupakan sebuah kebanggaan mengetahui orang-orang yang membentuk klub ini meraruh perhatian kepada saya,” ujar Villa.

“Saya ingin tampil sebaik mungkin, memikul tanggung jawab, dan membuktikan kemampuan. Saya ingin membayar kepercayaan mereka kepada saya," kata pemain berusia 32 tahun itu.

Musim lalu, Villa ikut berandil membawa Atletico menjuarai La Liga dan lolos ke final Liga Champions. Bersama skuad asuhan Diego Simeone, Villa mencetak 13 gol dari 36 pertandingan di semua ajang. 


Penulis : Yusuf Abdillah

Tag Terkait

#Bursa Transfer #Atletico Madrid #David Villa #Manchester City #MLS #New York City FC
  • comment
Artikel Terkait
Komentar